Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Elit Sabhara Hadirkan Rasa Aman untuk Warga
Oleh : Hadli
Selasa | 21-04-2015 | 14:25 WIB
dirsabhara_polda_kepri.jpg Honda-Batam
Direktur Sabhara Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Anang Sumpena.

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau membentuk satuan elit Sabhara guna menambahkan kekuatan pengamanan. Satuan elit patroli sejati ini aktif melakukan patroli dengan kendaraan dan berjalan kaki ke rumah warga guna menjaga rasa aman di setiap lingkungan. 

"Secara keseluruhan Polda Kepri memiliki 600 anggota Sabhara yang berada di setiap Polres dan Polsek. Untuk Polda Kepri sendiri anggota  Sabhara berjumlah 130 orang," kata Direktur Sabhara Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Anang Sumpena, Selasa (21/4/2015). 

Ia mengatakan, pembentukan tim elit Sabhara berdasarkan perintah Mabes Polri untuk seluruh Polda Kepri dengan jumlah satu pleton berjumlah 30 orang. Patroli, tambahnya dilakukan dalam 24 jam dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat.

"Kegiatan sudaah kita lakukan di tiap-tiap polres termasuk Polda dengan tujuan keberadaan tim elit Sabhara dapat dirasakan masyarakat selama 24 jam," tuturnya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono menjelaskan, tidak hanya tim elit patroli yang dibentuk namun membentuk tim Panther yang terdiri dari Intelkam, Reserse, Brimob, termasuk dibantu tim Sabhara. 

"Masing-masingnya dilengkapi senjata dan sepeda motor yang digunakan untuk patroli keliling berjumlah 40 orang. Tim ini dibentuk untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti premanisme, jambret, copet dan sebagainya yang semakin meresahkan," tuturnya. 

Editor: Dodo