Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Teluk Nipah Tuding Daria Ingkari Janji Kampanye
Oleh : Nur Jali
Selasa | 21-04-2015 | 14:12 WIB
dermaga_posek.jpg Honda-Batam
Kondisi dermaga Dusun I Teluk Nipah, Desa Posek yang memprihatinkan.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Daria dituding berbohong oleh warga Dusun I Teluk Nipah, Desa Posek, Kabupaten Lingga, lantaran hingga jelang berakhirnya jabatan, orang nomor satu di Lingga itu tak juga merealisasikan janjinya saat kampanye, membangun dermaga di desa tersebut.

"Beliau (Daria) pernah berjanji saat kampanye di Pulau Nuja, akan membantu pembangunan dermaga dan fasilitas lainnya di desa kami, tapi setelah beliau terpilih untuk yang kedua kalinya janji tersebut belum terlaksana hingga saat ini," kata Nazar, anggota BPD Desa Posek dari Dusun I kepada wartawan, Selasa (21/04/15).

Selama ini masyarakat menurutnya sudah cukup bersabar menunggu realisasi pembangunan di desa mereka, namun meskipun hampir setiap tahun diajukan dalam Musrenbang, pembangunan tersebut tak pernah terealisasi.

"Kami merasa kecewa dengan Bupati, selama ini kami cukup bersabar dengan janji yang diucapkannya lima tahun lalu untuk membangun dermaga di desa kami, namun hingga akhir jabatannya ini pembangunan dermaga di desa kami tak kunjung dibangun,"  Ungkapnya.

Dengan tidak dibangunnya salah satu fasilitas penunjang masyarakat tersebut, kini masyarakat sangat kesulitan untuk beraktivitas, karena harus mengarungi lumpur dan air setengah lutut jika ingin menggunakan pompong atau sampan mereka. Dermaga yang ada saat ini, yang dibangun oleh masyarakat tidak lagi dapat digunakan karena kondisinya sudah rusak parah.

"Saat ini warga hanya berharap dari pemerintah agar dapat membangun dermaga untuk memudahkan keluar masuk ke kampung mereka, bukan hanya untuk warga setempat saja namun juga pengunjung yang datang dari luar, bagaimana mereka bisa masuk kalau dermaga tidak ada," kata Nazar.

Menanggapi keluhan warga ini, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lingga Abdul Gani Atan Leman saat berkunjung ke wilayah tersebut mengatakan dirinya, akan menindaklanjuti keinginan warga Teluk Nipah memang masalah dermaga hal yang sangat penting bagi suatu daerah untuk akses datang dan pergi.

"Jika dermaganya sudah tidak dapat digunakan tentunya akan menyulitkan masyarakat beraktivitas," ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, warga Dusun I Teluk ipah saat bergantung pada pasang surut air untuk pergi maupun pulang ke kampung mereka. Saat air laut sedang surut untuk masuk ke kampung ini sangat sulit, dengan kondisi pantainya yang berlumpur warga terpaksa harus mengarungi lumpur dan sangat berisiko.

Hal ini juga dialami oleh anggota komisi III DPRD beserta romobongan, saat melakukan kunjungan ke dusun tersebut.

Editor: Dodo