Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sabu Tak Bertuan di Tarempa Dikirimkan Bersama Air Mineral
Oleh : Nursali
Selasa | 21-04-2015 | 10:36 WIB
kanit_reskrim_siantan_ardian.jpg Honda-Batam
Kanit Reskrim Polsek Siantan, Inspektur Dua Ardian.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Lima paket sabu seberat lima gram yang 'berlayar' hingga Tarempa menggunakan kapal ferry VOC Batavia dari Tanjungpinang, ternyata dimasukkan ke dalam kardus berisi air mineral.

Kanit Reskrim Polsek Siantan, Inspektur Dua Ardian mengungkapkan temuan barang haram itu berawal dari kecurigaan Firdaus, seorang PNS di Anambas, usai mengambil barang kiriman lewat kapal tersebut pada Jumat (17/4/2015) lalu.

"Barang itu disimpan disela-sela susunan air mineral dalam kotak, diatasnya ada plastik-plastik kecil berserakan," kata Ardian, Senin (21/4/2015) sore.

Dari hasil penyidikan, Firdaus sempat curiga terhadap barang titipan yang dia bawa, namun di perjalanan menuju kediamannya, dia merobek kotak kemasan tersebut untuk memastikan barang titipan yang ia pesan dari keluarganya yang berada di Tanjungpinang adalah alat pemasak nasi.

Saat dibuka, kemasan yang dia bawa ternyata bukanlah alat pemasak nasi, melainkan kotak yang berisi penuh air mineral kemasan 330ml dan plastik kemasan kecil yang berserakan di atas susunan kemasan air mineral tersebut.

"Barang dia (Firdaus) rice cooker dari Tanjungpinang. karena barang yang dia bawa pertama terasa lebih berat untuk ukuran rice cooker, dia curiga. Lantas dia merobek sedikit kotak yang dia bawa, rupanya isinya air minum, di atasnya juga ada banyak kantong plastik kecil," terang Ardian

Merasa bukan barang miliknya, Firdaus pun kembali ke kapal dan menanyakan kembali titipan barang yang ditujukan atas namanya. Setelah memastikan barang titipan yang dimaksud adalah alat pemasak nasi, Firdaus kemudian melaporkan hal ini kepada pihak Mapolsek Siantan.

Editor: Dodo