Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jika Lolos dari Porto, Bayern Muenchen Diyakini Raih Treble
Oleh : Redaksi
Selasa | 21-04-2015 | 09:57 WIB
guardiola.jpg Honda-Batam
Pep Guardiola, pelatih Bayern Muenchen.

BATAMTODAY.COM - Bayern Muenchen berpeluang meraih gelar treble pada musim 2014/2015. Salah satu syarat mencapai raihan itu adalah dengan lolos ke semifinal Liga Champions.

Bayern Muenchen tidak bisa langsung lolos ke semifinal karena kekalahan 1-3 dari Porto pada leg pertama perempat final di Portugal. Dengan demikian, Bayern perlu menang dengan skor 2-0 atau kemenangan dengan selisih tiga gol.

Menurut Pelatih Bayern, Pep Guardiola, hal itu bisa dicapai. "Saya benar-benar yakin bahwa skuad saya akan mengambil kesempatan ini," kata Guardiola seperti yang dikutip Daily Mail.

"Saya tahu klub berpeluang menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal. Namun, dua gelar itu tidak cukup untuk Bayern. Hanya gelar treble yang membuat Bayern cukup," ujar Guardiola.

Selain menjadi juara di Liga Champions, gelar treble bisa diraih bila sebelumnya menjadi juara di Bundesliga dan DFB Pokal. Bayern hingga pekan ke-29 masih memuncaki klasemen Bundesliga dengan mengoleksi 73 poin. FC Hollywood punya peluang besar untuk menjuarai kembali Bundesliga dengan terpaut 12 poin dari posisi kedua, Wolfsburg.

Sementara itu, di DFB Pokal Bayern akan bertemu Borussia Dortmund pada semifinal. Bila hadangan Dortmund bisa dilalui, Bayern bertemu dengan pemenang antara Arminia Bielefeld dengan Wolfsburg.

Sumber: Sportsatu.com