Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

GMM Diharap Bisa Bantu Pemprov Kepri Majukan Pendidikan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 20-04-2015 | 10:44 WIB
sani-gmm.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani mengukuhkan pengurus Gerakan Mahasiswa Melayu di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gerakan Mahasiswa Melayu (GMM) Kepulauan Riau (Kepri) resmi dideklarasikan dan dikukuhkan oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani. GMM Kepri diharapkan bisa membantu program pemerintah, terutama pada dunia pendidikan.

Sani mengatakan, dengan adanya sebuah organisasi mahasiswa Melayu ini, pihaknya mendukung penuh karena menurutnya bisa ikut melaksanakan dan ikut mengawasi progam Pemprov Kepri di bidang pendidikan yang dijalankan.

"Dengan dibentuknya GMM ini pastinya sangat bagus, ya mungkin nanti mereka bisa memberikan masukan untuk progam pemerintah," kata Sani usai deklarasi dan pengukuhan pengurus GMM Kepri di Gedung LAM, Minggu (19/4/2015) sore.

Menurutnya, masih banyak hal yang belum berjalan dengan baik di program pendidikan karena itu perlu masukan para mahasiswa untuk bisa dijalankan ke depannya. Saat ini, yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kepri diantaranya adalah memberikan beasiswa kepada sekitar 7.000 lebih siswa SMP sampai mahasiswa S3.

Ia berharap ke depannya progam seperti beasiswa tersebut masih bisa dilanjutkan oleh gubernur selanjutnya, jika ia tidak terpilih kembali untuk menjabat sebagai gubernur.

Sani juga bercita-cita semua anak di Kepri ini bisa sekolah. Tidak ada alasan orangtua yang tidak mampu, karena menurutnya, pemerintah sudah menyiapkan anggaran yang besar untuk pendidikan.

"Jadi silahkan GMM segera mengajukan progamnya ke Pemprov dan sampaikan langsung ke saya dalam hal pendidikan. Sama-sama bangun pendidikan di Kepri" katanya.

Editor: Dodo