Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tantowi Yahya Yakin Persoalan Golkar Selesai Sebelum Pilkada
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 18-04-2015 | 11:28 WIB
tantowi_yahya.jpg Honda-Batam
Tantowi Yahya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Permasalahan dua kubu yang terjadi pada internal Partai Golongan Karya (Golkar) di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), membuat banyak pihak menganggap partai berlambang pohon beringin tidak akan bisa mengikuti pililhan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dilaksanankan pada Desember 2015 mendatang.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Ketua DPP Partai Golkar bidang Pertahanan Keamanan hasil Munas Bali Tantowi Yahya, yang berkeyakinan semua permasalahan yang terjadi di partainya akan selesai sebelum pilkada di gelar.

"Saya optimis, masalah Partai Golkar akan selesai sebelum batas waktu pendaftaran calon kepala daerah," kata Tantowi di Batam belum lama ini.

Ia juga optimis Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara akan memenangkan kepengurusan Partai Golkar kubu Munas Bali. Apalagi menurutnya, putusan sela yang sudah dimenangkan kubunya.

Karena itu, DPP pun katanya sudah memerintahkan kepada pengurus daerah tingkat I dan II untuk memulai penjaringan calon kepala daerah, tanpa harus menunggu selesainya konflik internal di partai itu.

Ia mengatakan penjaringan sudah bisa dimulai sambil menunggu hasil keputusan MA. Ia berharap penjaringan selesai bersamaan dengan selesainya konflik internal di DPP.

"Penjaringan itu wewenang di tingkat bawah. Kami menyerahkan seluruhnya ke kepengurusan partai di daerah untuk memulai penjaringan, termasuk Kepri dan Batam ini" kata Tantowi.

Dengan begitu, katanya hasil penjaringan nantinya bisa langsung didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk diikutkan dalam pilkada serentak 2015.

Editor: Dodo