Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Sehari, Tiga Rumah di Batuaji Dibobol Maling
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 17-04-2015 | 14:44 WIB
maling-batuaji.jpg Honda-Batam
Kamar di rumah Murni, warga Perumahan Naga Jaya, Batuaji yang diobok-obok maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Peristiwa pembobolan rumah di Batuaji kembali terjadi dan kali ini, tak tanggung-tanggung, tiga rumah di Perumahan Naga Jaya, Buliang, Batuaji dibobol maling pada Jumat (17/4/2015).

Murni Sihite, pemilik rumah di Blok D2 nomor 9 perumahan itu kehilangan beberapa barang miliknya, yakni satu unit laptop, satu buah ponsel Samsung dan uang tunai yang tersimpan dalam amplop sebesar Rp 3 juta.

"Saya dikabari kalau rumah dibobol maling pagi tadi sekitar pukul 7.30 WIB. Rumah saya tinggal kerja dan dalam keadaan terkunci semua pintu dan jendela," kata Murni.

Selain Murni, rumah yang berada di Blok F nomor 1 juga kemalingan sekitar pukul 05.00 WIB dan kehilangan beberapa barang miliknya. Sementara rumah yang satunya hanya percobaan pembobolan oleh kawanan maling itu.

Teguh Suparno, Ketua RW 15 Kelurahan Buliang, mengatakan dalam sebulan ini sudah tujuh rumah warganya yang disatroni maling.

"Keamanan itu sangat perlu. Jadi saya sebagai ketua RW berharap pihak kepolisian harus lebih rutin melakukan patroli. Patroli itu kami harap sampai dan masuk ke setiap perumahan juga. Karena para pelaku atau maling ini incar perumahan," harap Teguh.

Editor: Dodo