Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tadi Pagi, Lembar Jawaban UN Dikirim ke Tanjungpinang
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 17-04-2015 | 11:57 WIB
andi_agung_disdik_batam1.jpg Honda-Batam
Ketua pelaksana UN Kota Batam, Andi Agung. 

BATAMTODAY.COM, Batam - Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/MA sudah berakhir pada Kamis (16/04/2015) kemarin. Lembar jawaban ujian nasional dari seluruh sekolah telah dikirim ke Tanjungpinang pada Jumat (17/4/2015) pagi.

"Tadi pagi, lembar jawaban SMA sederajat dan paket C sudah kita kirim ke Tanjungpinang," ujar ketua pelaksana UN Kota Batam, Andi Agung. 

Pengiriman lemar jawaban, Andi mengaku dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Dari Mapolsek Sekupang, lalu di Pelabuhan Telaga Punggur hingga sampai Tanjungpinang.

"Saya belum tahu sudah sampai atau belum. Tapi dikawal ketat aparat kepolisian," ujarnya.

Andi menjelaskan untuk pelaksanaan UN tahun ini, tidak ada permasalahan kurang soal dan lembar jawaban. Bahkan siswa yang sakit jumlahnya sama seperti tahun lalu.

"Hanya ada dua siswa yang dinyatakan sakit. Satu orang dari Sekolah Yos Sudarso dan satu orang dari SMK 4 Tiban Center. Jumlahnya sama seperti tahun lalu," katanya.

Untuk ujian susulan nanti, Andi menjelaskan pelasanaanya pada Senin (20/04/2015). Tempatnya ada dua kemungkinan, pertama di gedung Gurindam Disdik, Sekupang atau tempat mereka dirawat.

"Ada dua kemungkinan kalau dia masih sakit terpaksa pengawas dari Disdik terjun ke tempat mereka dirawat. Kalau bisa berjalan pelaksanananya di Gurindam," pungkasnya.

Editor: Dodo