Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Perampokan Bos Toko Pupuk

Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 05-07-2011 | 16:45 WIB
TKP.JPG Honda-Batam

TKP - Warga berdiri tepat di lokasi dimana bos toko pupuk Suhardi dirampok dan dipukul pelaku saat kejadian (Foto: Hendra Zaimi)

BATAM, batamtoday - Kepolisian Sektor Lubuk Baja telah mengantongi identitas dua pelaku perampokan terhadap bos toko pupuk. Kini tim buser reskrim telah turun ke lapangan untuk melaku pengejaran terhadap pelaku dan secepatnya akan ditangkap.

Demikian diungkap Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Boy Herlambang melalui Kanit Reskrim, Ipda Chrisman Panjaitan kepada batamtoday di ruang kerjanya, Selasa, 5 Juli 2011.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi, secepatnya segera kita tangkap," ujar Chrisman.

Chrisman menambahkan, dirinya langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) ketika mengetahui ada kasus perampokan itu. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan di lokasi kejadian telah didapatkan identitas dari pelaku perampokan yang mengarah kepada orang yang di tempat kejadian.

"Penyelidikan kita tetap mengarah kepada orang terdekat ataupun yang berada di seputar lokasi. Korban pasti telah digambar dan dipantau oleh pelaku selama ini," terangnya.

Pelaku sudah merancang aksi mereka jauh sebelum melakukan perampokan itu, sebab pelaku sudah mengetahui kebiasaan dan waktu korban saat akan menyetorkan uang ke Bank, dan itu dilakukan setelah korban berjalan agak jauh dari toko miliknya.

"Kasus ini bukan perampokan, tetapi pencurian dengan kekerasan (curas)," lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Sekupang ini.

Sebagaimana diketahui, usai melakukan aksi perampokan itu kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor kabur ke arah Hotel Horisona dan hilang jejak, Sedangkan polisi yang berjaga di pos polisi Nagoya tidak mengetahui terjadi perampokan yang sangat cepat itu.