Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konser Bareng Eddie Vedder dan Pete Townsend Bakal Nyanyikan Lagu-lagu The Who
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-04-2015 | 11:11 WIB
eddie_vedder_rs.jpg Honda-Batam
Eddie Vedder. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Pentolan Pearl Jam, Eddie Vedder direncanakan akan tampil bersama Pete Townshend membawakan lagu-lagu klasik milik The Who untuk sebuah acara amal penggalangan dana bagi yayasan kanker remaja pada 14 Mei mendatang di Chicago, AS.

Dalam acara bertajuk An Evening Celebrating The Who itu Eddie Vedder akan bertindak sebagai penyanyi utama diiringi Pete pada gitar dan sebuah band tur milik The Who yang berisikan musisi-musisi seperti Simon Townshend, Zak Starkey, Pino Palladino, John Corey, Loren Gold dan Frank Simes.

Dana yang terkumpul dari penjualan tiket acara akan sepenuhnya disumbangkan ke Teen Cancer America, yayasan yang didirikan Pete Townshend bersama rekan sebandnya,  vokalis Roger Daltrey pada 2012 silam.

Sebelumnya pada November lalu Vedder juga tampil dalam acara amal untuk para penderita kanker di London bersama Roger Daltrey yang sekaligus dijadikan konser perayaan ulang tahun The Who yang ke-50. Termasuk juga di dalamnya Liam Gallagher yang ikut meramaikan. Namun Pete Townshend sendiri justru tidak hadir saat itu.

Konser di Chicago mendatang akan menjadi momen bagi Vedder untuk melengkapi kariernya sebagai pernah bermain dengan dua personel asli The Who yang masih tersisa. The Who sendiri masih direncanakan merekam sebuah album baru dalam waktu dekat.

Baru-baru ini Daltrey mengungkapkan kepada Rolling Stone, “Masih banyak hal yang dapat kami di lakukan di masa mendatang, namun kami sudah tidak mungkin lagi menjalani tur seperti ini. Pete Townshend adalah musisi serba bisa yang luar biasa. Saya pun dapat melihat kemungkinan kami bisa bermain secara akustik.”

"Jika orang-orang masih menginginkan kami untuk tampil dan kami masih merasa mampu, maka tur akan diperpanjang sedikit, namun tidak terlalu lama. Mungkin kami hanya mampu untuk dua tahun," ujarnya lagi.

Sumber: Rolling Stone