Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tertangkap Tangan Curi Ponsel di Cahaya Garden

Pria Paruh Baya Ini Spesialis Pencopet dan Pencuri Ponsel di Malaysia
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 15-04-2015 | 16:10 WIB
amat maling.jpg Honda-Batam
Amat, pencuri ponsel saat diamankan di Mapolsek Bengkong.

BATAMTODAY.COM, Batam - Amat Jaya, seorang pria yang menginap di salah satu hotel melati di kawasan Pelita, nyaris menjadi bulan-bulanan warga di kawasan Cahaya Garden, Bengkong Sadai, Rabu (15/4/2015). Pria 52 tahun ini nyaris kehilangan nyawa karena ketahuan mencuri sebuah ponsel di salah satu warung kelontong kawasan tersebut.

Beruntung, ia langsung diamankan petugas keamanan lokasi sebelum diserahkan ke Mapolsek Bengkong. Ditambah usianya yang sudah tua, membuat massa kasihan untuk menghajarnya.

Dari tangan Amat, polisi mendapati barang bukti satu unit ponsel hasil curian merk Advan serta satu unit sepeda motor Supra X BP 5004 DB yang dipakainya. Ia juga mengakui kalau beraksi tidak sendirian. Temannya yang berinisial Th, berhasil melarikan diri saat Amat diamuk massa.

Selain itu, Amat ternyata selama ini sering beroperasi di Malaysia dan akhir-akhir ini mencoba keberuntungannya mencuri di Batam. Namun naas yang diterima, ia ketahuan dan berujung di kantor polisi.

Saat ditanya pewarta, Amat mengaku baru dua kali beraksi di Batam bersama Th di Batam. Mereka merupakan kawanan pencopet dan spesialis pencuri ponsel. Ia nekat menggeluti bidang ini karena sulit memenuhi kebuuhan ekonomi.

"Sebelumnya kami jadi sopir taksi di Palembang, tapi penghasilan sangat rendah. Makanya kami mencuri di Malaysia. Kalau di Batam baru tiga bulan, dan itu hanya untuk transit sebelum ke Malaysia saja," terangnya lagi.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong Aipda Hasmir, mengatakan,  Amat sudah diamankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara korbannya, Apeng, juga sudah membuat laporan. "Kita akan lakukan pemeriksaan lebi lanjut," katanya singkat.

Editor: Dodo