Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Perampokan Berlangsung Cepat

Perampok Bos Toko Pupuk Sangat Profesional
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 05-07-2011 | 13:56 WIB

BATAM, batamtoday - Pelaku perampokan terhadap Suhardi, pemilik Toko Pupuk dan Sayuran 'Suhardi' di Komplek Lumbung Rejeki blok N nomor 11, Nagoya pada Senin, 4 Juli 2011 sekitar pukul 8.30 WIB dipastikan sangat profesional mengingat cepatnya pelaku saat menjalankan aksinya.

Abun (32), pemilik Restoran Sri Rahayu yang berada tak jauh dari lokasi perampokan menuturkan aksi rampok itu berlangsung dalam hitungan detik saja.

"Pelaku menghajar pak Suhardi dengan pukulan berkali-kali ke wajah hingga dia tersungkur ke aspal," kata Abun kepada batamtoday, Selasa, 5 Juli 2011.

Meski berlumuran darah, lanjut Abun, Suhardi masih sempat melihat pelaku yang merenggut uang Rp115 juta berikut sejumlah cek dari kantong plastik yang digenggamnya kabur ke arah Hotel Horisona kemudian menghilang entah kemana.

Penuturan Abun itu dibenarkan oleh salah seorang petugas polisi yang ada di pos polisi Nagoya. Dia mengatakan saking cepatnya pelaku beraksi hingga dirinya tidak mengetahui adanya peristiwa perampokan itu.

"Aksi perampokan itu sangat cepat," kata polisi itu singkat.

Sementara itu, Lili (33) seorang penjaga mini market yang ada di sebelah toko milik korban mengatakan polisi sempat turun ke TKP untuk meminta keterangan kepada sejumlah saksi.

"Tukang parkir di lokasi hingga kemarin sore masih terlihat, tapi hari ini sudah tak tampak batang hidungnya," kata Lili.

Petugas kepolisian di Polsek Lubuk Baja memmperkirakan pelaku telah mempelajari situasi dan mengetahui kapan saat korban akan menyetorkan uang ke Bank CIMB Niaga yang berada di belakang pos polisi Nagoya.