Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Newcastle, Liverpool Amankan Tiga Poin
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-04-2015 | 09:43 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin setelah menang atas Newcastle United di Anfield, Selasa (14/4/2015) dini hari WIB. Kemenangan ini menjaga asa pasukan Brendan Rodgers untuk finish di posisi empat besar.

Pada pertandingan ini, Liverpool kembali bermain tanpa penyerang murni. Brendan Rodgers kembali menjadikan Raheem Sterling sebagai ujung tombak, bersama Jordon Ibe dan Philippe Coutinho.

The Reds langsung melancarkan serangan cepat ke gawang gawang Newcastle yang dikawal oleh Tim Krul. Sterling berhasil membuka keunggulan pada menit kesembilan setelah sepakannya tak bisa dihalau oleh Tim Krul. Liverpool unggul 1-0 atas Newcastle.

Liverpool kembali menekan pertahanan Newcastle. Kali ini giliran Alberto Moreno yang memberikan ancaman ke gawang The Magpies. Namun, sepakannya masih bisa diamankan oleh Tim Krul.

Coutinho menjadi aktor dibalik serangan-serangan Liverpool. Pergerakannya dalam mengalirkan bola dari tengah ke depan membuat permainan Liverpool tampil atraktif.

Newcastle memiliki peluang melalui Ayoze Perez. Namun, Perez gagal memanfaatkan peluang tersebut. Skor 1-0 bertahan sampai kedua tim turun minum.

Pada babak kedua, Newcastle langsung berinisiatif melakukan serangan cepat. Namun, barisan lini bertahan Liverpool cukup tampil disiplin dan berhasil menjaga gawang Simon Mignolet dari kebobolan.

Sterling kembali mengancam gawang Tim Krul pada menit ke-57. Ia memiliki peluang emas setelah berhadap-hadapan dengan kiper Belanda itu. Namun, ia gagal menceploskan bola ke gawang.

Liverpool berhasil menambah keunggulan melalui Joe Allen pada menit ke-70. Berawal dari umpan lob dari Emre Can dan bola jatuh di kaki Allen. Ia pun langsung menendang bola ke gawang Tim Krul. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Petaka untuk Newcastle setelah Moussa Sissoko mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-83. Ia diusir oleh wasit setelah melanggar Lucas Leiva dengan melakukan tekel yang berbahaya.

Dengan keunggulan pemain, Liverpool tampil mendominasi jalannya pertandingan. The Reds terus mengurung pertahanan Newcastle dan mencoba menambah keunggulan menjelang akhir pertandingan.

Namun, tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil naik ke posisi kelima dengan mengoleksi 57 poin dari 32 pertandingan. Mereka memiliki selisih empat poin dengan Manchester City yang ada di posisi keempat.

Sumber: Sportsatu.com