Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinjau UN di SMAN 3 Batam, Wagub Kepri Imbau Siswa Serius Tapi Santai Kerjakan Soal
Oleh : Roni Ginting
Senin | 13-04-2015 | 16:00 WIB
soerya di sman 3 batam.JPG Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 3 Batam, Senin (13/4/2015). (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, mengimbau agar siswa peserta ujian nasional (UN) serius mengikuti ujian, namun tetap santai dalam mengerjakan soal. Imbauan itu disampaikan Soerya saat meninjau pelaksanaan UN 2015 di SMA Negeri 3 Batam, Senin (13/4/2015) pagi.

"Anak-anakku sayang, saya berharap kalian dapat mengerjakan soal ujian dengan tenang. Istilahnya, sersan, serius tapi santai," pesan Soerya.

Tak lupa, Soerya meminta agar para siswa dapat mengerjakan soal dengan jujur.

UN pada tahun ini tidak lagi menjadi penentu kelulusan. Kondisi ini, kata Soerya, diklaim tidak membuat stres siswa separah tahun lalu. "Ya itu (UN 2015 tak jadi penentu kelulusan) sangat menurunkan stres anak-anak. Jadi, tak ada beban," katanya.

Walau UN tak menjadi penentu kelulusan lagi, Soerya tetap berharap para siswa tetap semangat mengikuti tanpa mengurangi kuantitas dan kualitas persiapan ujian. Hal ini karena UN menjadi salah satu syarat seleksi masuk perguruan tinggi favorit.

"Semoga nanti semua bisa lulus dan mendapat tempat kuliah yang terbaik," tutur Soerya.

Sementara Kepala SMAN 3 Batam, Vivi Kusuma, mengatakan, tahun ini peserta UN di sekolahnya sebanyak 242 siswa. "163 siswa jurusan IPA dan 79 siswa jurusan IPS. Sedangkan untuk target kelulusan diharapkan bisa tercapai 100 persen," ujar Vivi. (*)

Editor: Roelan