Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1.005 Siswa SMA Sederajat di Lingga Ikuti UN
Oleh : Nur Jali
Senin | 13-04-2015 | 13:27 WIB

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sebanyak 1.005 siswa SMA sederajat mengikuti Ujian Nasional di berbagai sekolah Kabupaten Lingga, Senin (13/4/2015). 

Ketua Pelaksana Ujian Nasional di Lingga, Rahmat Surya Siregar mengatakan 1.005 siswa peserta UN itu terdiri dari SMA sebanyak 756 orang, SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) sebanyak 185 orang dan MA (Madrasah Aliyah) sebanyak 64 orang.

"Distribusi soal sudah sampai ke kantor-kantor polsek terdekat pada hari Sabtu kemarin, dan untuk daerah yang jarak polseknya jauh dititipkan di kantor desa dengan penjagaan dari kapolpos masing-masing," kata Rahmat Surya.

Sampai siang ini, belum ada laporan dari beberapa sekolah yang melaksanakan Ujian nasional tingkat SMA sederajat pada hari ini. Pelaksanaan ujian nasional ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13 - 15 April 2015. Meskipun kelulusan ditentukan sekolah, namun nilai pada Ijazah nanti akan turut menentukan para siswa ini untuk dapat melanjutkan sekolah di perguruan tinggi.

"Untuk nilai memang ditentukan sekolah, tapi siswa harus berusaha mendapatkan nilai yang baik ini penting, untuk dapat menjadi acuan saat mereka melanjutkan ke perguruan tinggi nanti," ungkapnya. 

1 Siswa Tak Ikut UN
Sementara itu di salah satu SMA Negeri di Dabosingkep, salah satu pelajar kelas XII di sekolah tersebut tidak dapat mengikuti Ujian Nasional pada tahun ini lantaran dikeluarkan setelah tersangkut kasus asusila

Pihak sekolah belum dapat dikonfirmasi mengenai hal ini, sementara salah satu keluarga siswa tersebut membenarkan tentang bahwa keponakannya tidak dapat ikut ujian nasional.

"Ya padahal nomor ujiannya sudah keluar, tapi sekolah tidak mengizinkan dia ikut ujian karena kasus asusila yang menimpanya, ya kami pasrah saja mau diapakan lagi," ungkap paman pelaku yang enggan namanya ditulis.

Editor: Dodo