Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Toko ATK di Batuaji, Kerugian Puluhan Juta Rupiah
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 13-04-2015 | 11:25 WIB
maling_atk.jpg Honda-Batam
Leonardo menunjukkan ventilasi kamar mandi yang dibobol maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu buah toko yang menjual perlengkapan alat tulis milik Tumpal Ari Mangasi Pasaribu di kawasan Ruko Mukakuning 2 RT09/RW01 Blok B2 Nomor 12 Genta II, Batuaji dibobol maling pada Senin (13/4/2014) sekitar pukul 01.00 WIB. 

Saat ditemui di toko miliknya, Tumpal mengatakan, pembobolan terjadi bertepatan dengan konser Rhoma Irama yang digelar di Taman Makam Palawan atau persis di depan toko miliknya.

"Kemungkinan pas konser itu maling itu masuk. Karena pada saat itu ramai di sini, kendaraan para penonton aja parkir sampai di depan ruko saya," papar Tumpal, Senin pagi.

Lanjut Tumpal, pembobol itu diketahui pertama kali oleh salah satu karyawannya yang bernama Leonardo. Saat itu, seperti biasanya ia bertugas untuk membuka toko tersebut. Saat masuk, ia terkejut melihat toko itu dalam keadaan sudah acak-acak.

"Seperti biasa dia (Leonardo, red) buka toko jam 06.00 WIB. Jadi pas dia masuk, dia kaget, lihat kondisi toko acak-acak. Dia langsung telepon adik saya dan kemudian memberitahu saya," ujar Tumpal.

Menurut Tumpal, pelaku yang mengasak beberapa barang miliknya itu diduga lebih dari satu orang. Pelaku itu beraksi dan masuk pertama kali melalui bagian belakang ruko tersebut.

"Di belakang kan ada tukang yang renovasi. Jadi pelaku itu naik lewat tangga terus merusak ventilasi kamar mandi. Setelah masuk, pelaku itu dobrak pintu belakang, sampai roling door rusak. Terus dia masuk dan turun ke bawah," jelas Tumpal.

Setelah masuk, pelaku itu menggasak satu unit CPU, rokok berbagai merk, flashdisk serta uang tunai sebesar Rp 13 juta. "Hanya CPU itu yang saya perlukan. Soalnya di dalam itu dokumen dan file-file penting semua. Kalau yang lain tak terlalu saya pikirkan," keluh Tumpal.

Kejadian pencurian baru akan dilaporkan ke polisi, siang ini.

Editor: Dodo