Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Tokoh-tokoh Kepulauan Riau Nongol di Stiker BlackBerry Messenger
Oleh : Redaksi
Senin | 13-04-2015 | 10:17 WIB

BATAMTODAY.COM - Fasilitas stiker di aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) belakangan ini makin menawarkan beragam pilihan. Mulai dari animasi lucu hingga personifikasi selebritis dunia.

Namun, jika Anda membuka fasilitas stiker BBM, baik melalui ponsel BlackBerry ataupun Android, sebuah tawaran pendukung aplikasi secara berbayar muncul. Salah satunya memuat animasi tokoh-tokoh di Provinsi Kepulauan Riau.

Stiker BBM ini bernama Orang Baik. Tertulis kreatornya adalah Rahmat Novriko, dengan biaya unduh sebesar Rp 19.800. Di dalamnya ada animasi sejumlah tokoh dari Negeri Segantang Lada ini, mulai dari Ismeth Abdullah, Huzrin Hood, Ahmad Dahlan, Anshar Ahmad dan tokoh lainnya.

Tentunya, kemunculan tokoh-tokoh Kepri ini memunculkan kebanggaan tersendiri. Namun ada juga yang bertanya-tanya karena kemunculan bertepatan dengan jelang pelaksanaan moment perhelatan politik pada 5 Desember 2015 mendatang.

"Kaget juga kok ada animasi tokoh-tokoh itu di stiker BBM," kata Said Abdullah Dahlawi, salah satu pemuda Kepri saat dihubungi, Senin (13/4/2015) pagi.

Dirinya sangat mengapresiasi sang kreator stiker BBM itu. Namun dia mengaku tak kenal dengan Rahmat Novriko.

Dia menilai adanya stiker BBM berjudul Orang Baik itu menandakan kreativitas yang positif dari pembuatnya, tanpa mensakralkan sesuatu.

"Saya juga tak tahu apa yang menjadi pertimbangan pembuat stiker BBM itu, kenapa ada tokoh-tokoh tadi," kata dia.

Disinggung dengan muatan politis, Said mengungkapkan kemungkinan itu ada. "Tapi saya tak yakin kalau pembuatnya adalah tim atau bagian dari kelompok politik tertentu," ungkapnya.

Editor: Dodo