Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumlah untuk Batam Kurang, Soal UN Diterbangkan dengan Pesawat
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 11-04-2015 | 12:40 WIB
soal un batam.jpg Honda-Batam
Soal UN 2015 untuk SMA/MA/SMK sudah tiba di Batam. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Soal ujian nasional (UN) SMA/MA/SMK sudah tiba di Gedung Gurindam Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam pada Sabtu (11/04/2015) pukul 10.00 WIB. Namun sebagaian soal yang didistribusikan itu masih kurang.

"Ada soal UN yang kurang, khususnya untuk SMK," ujar Andi Agung, Ketua Pelaksanan UN Kota Batam, kepada BATAMTODAY.COM.

Namun, imbuh Andi, soal yang kurang itu telah dimintakan ke Pusat dan diberangkatkan dari Jakarta menuju Batam melalui trasportasi udara. Dia menjamin, kekurangan soal ini tidak mempengaruhi pelaksanaanya UN nanti.

Agung mengaku tidak tahu persis proses distribusi soal UN yang dikirim dari Tanjungpinang itu. "Ketika dari Jakarta ke Kepri soalnya sudah kurang. Sehingga kekurangan itu dikirim melalui pesawat agar tidak memankan waktu yang cukup lama," terang Andi.

Soal UN yang sudah tiba itu langsung dipilah sesuai kecamatan. Nantinya soal tersebut akan dibawa oleh ke mapolsek di masing-masing kecamatan.

"Mekanismenya seperti biasa. Ketika sampai Disdik Batam, seluruh soal langsung diangkut ke polsek masing-masing. Sehingga kerahasiaan dan keamanan soal terjamin," ujarnya.

Setelah dititipkan di mapolsek, nantinya utusan dari sekolah akan mengambil langsung pada hari H sesuai jadwal ujiannya. "Tapi pengiriman ke sekolah pada pelaksanananya nanti juga dikawal anggota kepolisian," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan