Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mourinho Nilai Ballon d'Or Beri Pengaruh Buruk
Oleh : Redaksi
Jum'at | 10-04-2015 | 10:28 WIB
ballon_dor.jpg Honda-Batam
(Foto: fifa.com)

BATAMTODAY.COM - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku tak suka dengan adanya Ballon d'Or. Mourinho menegaskan Ballon d'Or membuat para pemain menjadi lebih egois dan fokusnya bukan lagi terhadap tim.

Dua bintang La Liga, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sudah mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia itu sejak 2008, di mana yang terakhir dimenangi oleh Ronaldo setelah membukukan 52 gol dalam 43 pertandingan sepanjang 2014.

Sebelumnya Wenger mengatakan ia benar-benar menentang adanya Ballon d'Or karena ia merupakan penggemar permainan tim. Kini, Mourinho pun sepakat dengan pandangan dari manajer asal Prancis itu soal Ballon d'Or.

"Saya pikir Wenger mengatakan sesuatu yang sangat menarik. Ia menentang Ballon d'Or, dan saya pikir ia benar karena pada saat ini sepak bola kehilangan sedikit konsep tim karena lebih fokus terhadap permainan individual," ujar Mourinho kepada Daily Telegraph.

"Kami selalu melihat performa individual, statistik individual, pemain lebih sering berlari. Karena Anda berlari sebelas kilometer dalam sebuah pertandingan, dan saya berlari sembilan kilometer Anda melakukan tugas yang lebih baik dari saya? Mungkin tidak! Mungkin sembilan kilometer saya lebih penting ketimbang sebelas kilometer Anda," lanjutnya.

Sumber: Sportsatu.com