Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulai Besok, Peserta UN di Batam Jalani Masa Tenang Selama 3 Hari
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 09-04-2015 | 11:56 WIB
andi_agung_disdik_batam1.jpg Honda-Batam
Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam menentukan 3 hari menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada Senin (13/04) mendatang, para siswa memasuki hari tenang.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung mengatakan masa tenang itu akan dimulai pada Jumat (10/4/2015) dan para siswa klas XII tidak lagi masuk sekolah dan diistirahatkan di rumah.

"Besok sudah mulai masuk hari tenang. Tapi bukan berarti mereka para siswa libur pada umumnya. Di hari tenang ini mereka harus menyiapkan lebih matang persiapan UN," kata Andi, Kamis (9/4/2015).

Andi mengatakan hari tenang untuk para peserta UN seharusnya diartikan untuk fokus mempersiapkan diri lebih matang menghadapi ujian tersebut. Namun hari tenang yang sengaja diberikan kepada calon peserta UN menurutnya bukanlah diliburkan.

"Hari tenang ini mereka dituntut untuk lebih konsentrasi dan bersunguh-sungguh dalam penguasaan materi pelajaran dalam UN," kata Andi.

Andi berharap kepada para siswa calon peserta, memanfaatkan hari tenang ini dengan sebaik-baiknya demi kesuksesan UN nanti. "Hari tenang ini diharapkan orangtua murid juga berkontribusi untuk mengawasi anaknya menjelang UN," pungkasnya.

Editor: Dodo