Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Ini Dihajar Massa Usai Kepergok Bobol Jok Motor di Parkiran Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Kamis | 09-04-2015 | 10:58 WIB
maling-motor-bandara.jpg Honda-Batam
AS (berkaos merah) saat digiring polisi ke Mapolresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - AS (25) tak berdaya setelah tertangkap tangan sedang mencongkel sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BP 3540 IJ di lapangan parkir sebelah timur Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (8/4/2015) sore.

Aksi itu dipergoki oleh Syaiful Bahri (26) saat AS sedang mencongkel sepeda motor temannya, Puji Prasetyo. Saat dihampiri, pelaku membantah dan mengaku motor itu miliknya. 

"Pas saya tegur dia mengaku motor Beat itu miliknya, tapi setelah saya minta surat-surat dia tidak bisa menunjukkan surat-surat. Saya tahu betul itu motor teman saya. Setelah dicek di saku celananya ada kunci T," katanya di lokasi. 

Melihat keduanya terjadi percekcokan, pengunjung yang berada di lokasi berdatangan dan sempat menghajar pelaku bertubi-tubi. 

AS langsung diamankan anggota Polsek Kawasan Bandara yang mengetahui terjadinya keributan di lapangan parkir, tak jauh dari gedung terminal bandara. Bahkan hingga di ruang Polsek Bandara, pengunjung semakin ramai menanti pelaku keluar. 

Edi, salah satu sopir taksi menggelengkan kepalanya. Menurutnya tidak masuk akal jika pelaku berani beraksi di bandara. Pasalnya, untuk masuk dan keluar, pengendara tidak bisa keluar jika tidak menunjukkan kartu atau karcis parkir asli. 

"Ini baru pertama kali terjadi ada pencurian sepeda motor. Setahu saya helm impor dan sejenis yang selalu hilang di parkiran motor bandara," ujarnya.

Setelah dimintai keterangan sementara, pelaku yang mengenakan baju kaos merah bercelana pendek itu langsung digiring ke Mapolresta Barelang. Sementara barang bukti kunci T serta sepeda motor motor Mio bernomor polisi BP 5463 FH yang digunakan pelaku turut diamankan polisi. 

Editor: Dodo