Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Tunggal Coutinho Antar Liverpool ke Semifinal Piala FA
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-04-2015 | 10:28 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool lolos ke semifinal Piala FA setelah berhasil mengalahkan Blackburn Rovers di laga replay, Kamis (9/4/2015). Liverpool menang berkat gol tunggal dari Philippe Coutinho.

Brendan Rodgers tidak memasukkan Mario Balotelli ke dalam skuad Liverpool pada laga ini. Rodgers mengatakan bahwa absennya Balotelli karena sang pemain mendapat cedera di lututnya.

Pada babak pertama Liverpool langsung membangun serangan cepat melalui Coutinho dan Raheem Sterling. Namun barisan pertahanan Blackburn Rovers tampil disiplin dan berhasil mengamankan gawang mereka.

Kolo Toure masuk menggantikan Mamadou Sakho yang ditarik keluar pada menit ke-28. Bek asal Prancis itu sepertinya mendapat cedera di paha kirinya. Ia terlihat kesakitan dan beberapa kali memegangi pahanya.

Blackburn Rovers mencoba untuk keluar dari tekanan Liverpool dan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Simon Mignolet. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Mereka mengurung pertahanan Blackburn Rovers dan terus melancarkan serangan ke gawang Simon Eastwood.

Liverpool berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-70 melalui Philippe Coutinho. Gol itu tercipta berkat kerja sama apik dari Coutinho dan Jordan Henderson.

The Reds terus berusaha untuk menambah keunggulan dan melancarkan serangan. Namun, beberapa peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan oleh barisan lini depan Liverpool.

Blackburn Rovers juga tidak ingin menyerah setelah tertinggal oleh gol dari Coutinho. Mereka beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Simon Mignolet dan hampir menyamakan kedudukan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Dengan kemenangan ini, The Reds berhak melanjutkan ke babak selanjutnya. Liverpool dijadwalkan akan bertemu Aston Villa di babak semifinal pada Minggu, 19 April 2015.

Sumber: Sportsatu.com