Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Ibu-ibu Datangi Kantor PDAM Karimun
Oleh : Alrion
Senin | 04-07-2011 | 17:57 WIB

KARIMUN, batamtoday - Bosan menunggu kejelasan dari  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Karimun, karena saluran air ke rumah pelanggan tidak kunjung mengalir, Ibu-ibu warga Orari Sei Lakam Karimun mendatangi kantor Perusda Karimun di Jalan Poros. senin siang, 4 Juli 2011

Ernita (46) salah seorang ibu yang mendatangi kantor Perusda, mengungkapkan kekesalannya pada batamtoday, karena sudah hampir 1 bulan air ke rumahnya tidak mengalir, dan dia mengatakan air tidak mengalir bukan hanya rumahnya, tetapi juga ke rumah warga lainya juga mengalami hal serupa.

"Kami sudah tidak tahan lagi, tiap hari harus membeli air dari lori air, untuk apa kami langganan kalau ternyata kami harus membeli air juga," kata Ernita dengan nada geram, kalau begini terus lebih baik kami  berhenti sajalah langganan, tambah Ernita lagi.

Hal serupa juga dialami Elima warga Pelipit Sei Lakam Karimun, di tempatnya sudah 3 minggu air PDAM tidak mengalir, dan katanya baru semalam air mengalir itu pun kecil, tidak seperti biasanya.

"Kami juga heran kenapa hal ini bisa terjadi, seakan-akan tidak ada upaya perbaikan dari pihak Perusda ujar Elima.

Kedatangan Ernita dan temannya, ditemui Direktur Perusda Karimun Usman Tono. kepada mereka ia menjelaskan bahwa sedang terjadi kerusakan mesin pompa air di kolam penampungan air,

"Lami mengerti keluhan ibu-ibu, dalam waktu dekat akan diusahan diperbaiki,"  janji Usman Tono.