Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dishub Batam Tak Jua Serahkan Laporan LKPj, DPRD akan Rekomendasikan Zulhendri Diganti
Oleh : Ahmad Romadi
Rabu | 08-04-2015 | 15:17 WIB
udin-p-sihaloho-merah.jpg Honda-Batam
Udin P Sihaloho, Ketua Tim Pansus LKPj Wali Kota Batam tahun 2014. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kinerja Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Zulhendri, dinilai paling buruk. Sampai hari ini, Dishub Kota Batam belum juga menyerahkan data yang pernah diminta oleh Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD untuk Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Batam tahun 2014.

"Mereka (Dishub) sampai sekarang belum juga menyerahkan laporannya," ungkap Udin P Sihaloho, Ketua Tim Pansus LKPj Wali Kota, Rabu (8/4/2015).

Udin tegaskan, jika Kepala Dishub Batam itu tidak menyerahkan data yang telah diminta, pihaknya akan memberikan rekomendasi agar Zuhendri segera diganti.

Udin P Sihaloho menjelaskan, sebagian besar SKPD dan badan yang ada di Pemerintah Kota Batam sudah dipanggil semua. Hanya tinggal tiga SKPD yang belum dipanggil untuk memberikan laporan LKPj Wali Kota Batam.

"Dari SKPD yang sudah memberikan laporannya, yang memuaskan memang belum ada, tapi ada beberapa yang memang sudah ada peningkatan kinerja," terang Udin.

Seperti halnya apa yang dikatakan sebelumnya bahwa pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir masih menjadi sorotan karena semakin menurun melihat jumlah kendaraan di Batam yang terus meningkat. "Kami juga meminta jumlah seluruh kendaraan yang ada di Batam, tapi alasanya masih minta data di Polda Kepri," kata Udin. (*)

Editor: Roelan