Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Akan Periksa CCTV ATM Bank Mandiri

Penyebab Kematian Abu Bakar Belum Diketahui
Oleh : Charles
Senin | 04-07-2011 | 17:00 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Untuk mengurai penyebab kematiaan Abu Bakar (55), yang ditemukan tewas di tengah jalan di depan Gapura Bintan Center Tanjungpinang, sekitar pukul 06.00 Wib, Sabtu, 2 Juli 2011 kemarin, Satrskrim Polresta Tanjungpinang akan memeriksa CCTV-ATM Bank Mandiri yang terletak di depan swalayan Wecome Bintan Center.

Hal itu diperlukan, dalam menyelidiki penyebab kematian korban Abu Bakar, mengingat yang bersangkutan adalah petugas kebersihaan, dan diduga sebelum tewas tergeletak di tengah jalan, korban sempat melakukan pembersihan di dalam Mesin ATM tersebut.

Demikiaan dikatakan Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang AKP .Arif Budi Purnomo, ketika dikonfirmasi batamoday, Senin, 4 Juli 2011.

"Sampai saat ini, kita masih lakukan penyelidikan, penyebab kematian korban, karena sulitnya mencari bukti-bukti serta keterangan saksi di lokasi Kejadian," ujarnya.

Untuk menelusuri penyebab kematiaan korban, sambil menunggu hasil Visum, tambah Arif, Ia akan meminta anggota penyelidik untuk mengambil dan meminta rekaman CCTV-AT Bank Mandiri yang ada di ATM, guna mengetahui apakah memang benar, 30 menit sebelum kematiannya korban melakukan pembersihaan di ATM tersebut.

"Saya akan koordinasikan ke Anggota untuk melacak dan meminta hasil rekaman CCTV itu," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP.Yerlisaf mengatakan, sampai saat ini, masih belum memiliki bukti dan saksi tambahaan atas kematian Cleaning service Bank Mandiri itu, karena sebagai mana dikatakan Kapolsek, sejumlah warga sekitar lokasi kejadian tidak ada yang mau dijadikan saksi.

"Sampai saat ini, kita belum menemukan bukti tambahan, demikian juga saksi, keluarga korban juga belum dapat dimintai keterangan, karena masih berduka atas meninggalnya korban,"sebutnya.