Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taklukkan Uniba Dengan Skor Tipis, The Kimz BP Batam Rebut ATB CUP VI
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 07-04-2015 | 14:43 WIB
timz_bp_batam.JPG Honda-Batam
Tim The Kimz BP Batam berfoto bersama setelah merebut ATB Cup VI. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - The Kimz BP Batam berhasil menyabet gelar juara ATB Cup VI - Tribun Batam setelah di laga final pada Minggu (5/4/2015) berhasil menumbangkan tim Uniba dengan skor ketat 7-6.

Pertandingan final yang berlangsung di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal tersebut berlangsung sangat ketat. Kedua tim sama-sama berambisi merebut juara, terjadi saling susul gol yang memaksa pertandingan harus diperpanjang hingga akhirnya mendapatkan skor akhir 7-6 untuk kemenangan tim The Kimz BP Batam.

Tim tersebut berhak mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Sementara, Uniba sebagai runner up, mendapatkan uang pembinaan Rp13 juta.

Tim Pra PON Kepri harus puas di posisi III dan mendapatkan uang pembinaan Rp9 juta, disusul oleh Isky Batam yang berada di posisi IV dan berhak mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta setelah kalah tipis 15-14 dari Pra PON Kepri.

Top scorer pada acara yang diadakan untuk memperingati Hari Air tersebut direbut Prabudi dari Isky Batam dengan 30 gol. Ia berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp2 juta.

Sementara, pemain terbaik direbut oleh Undan Cipta dari Pra PON Kepri. Ia berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp2 juta.

Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB), Graham Fairclough, mengungkapkan bahwa setiap tahun ATB rutin mengadakan turnamen futsal terbesar di Kota Batam untuk memeriahkan Hari Air Sedunia yang diperingati setiap 22 Maret. Tahun ini kali keenam perusahaan pengelola air bersih di Batam tersebut menggelar turnamen futsal.

"Turnamen futsal ini merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial ATB di bidang olahraga. Kegiatan ini semakin populer dan dinanti oleh masyarakat. Tim Pra Pon Kepri bahkan ikut serta pada turnamen ini sebagai pemanasan sebelum PON. ATB bangga menjadi bagian pengembangan olahraga di Batam," ungkap President Director ATB, Graham Fairclough.

Wakil Ketua BP Batam, Jon Arizal, mengungkapkan terima kasih untuk ATB yang telah mengadakan acara futsal terbesar di Kota Batam. Ia berharap turnamen tersebut dapat menjadi ajang untuk mencari pemain futsal berbakat.

"Terimakasih kepada ATB yang sudah mengadakan turneman futsal ini. Semoga event ini dapat menjadi kebanggaan semua pihak," ujarnya.

Selain Graham Fairclough dan Jon Arizal, pada pertandingan final tersebut dihadiri pula Wakil Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto; Direktur Keuangan ATB, Fajar Soeharto; Deputi IV BP Batam, Nur Syafriadi; Kasi Olahraga Kanpora Batam, Sodikin; dan Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho. (*)

Editor: Roelan