Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gustian Riau Kembali Terpilih Pimpin Pengda Perkemi Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 06-04-2015 | 09:09 WIB
IMG_20150405_111952.jpg Honda-Batam
Jajaran pengurus Perkemi Kepri yang dilantik.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2015-2019 kembali dipegang oleh Gustian Riau.

Dengan terpilihnya kembali menjadi ketua, Gustian berharap bisa kerja lebih baik lagi dari periode sebelumnya.

"Yang jelas kita ingin lebih baik lagi dari sebelumnya, bisa menciptakan atlit-atlit bela diri di Kepri ini lebih banyak lagi," kata Gustian pada acara pengukuhan dan pelantikan di hotel Vista, Minggu (5/4/2015).

Ia katakan bahwa jumlah atlit ilmu beladiri Kempo di Kepri saat ini sudah mencapai sekitar tiga ribuan lebih yang terbagi dalam berbagai dojo di kecamatan. 

Ia jelaskan juga, saat ini pihaknya sedang mencoba memperkenalkan Perkemi di Perguruan Tinggi, agar bisa mengajak mahasiswa. 

Selain itu, Perkemi juga akan mempersiapkan atelit untuk Pra-PON yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat bulan Juni mendatang.

"Untuk seleksi atlit, kita akan mengirimkan ke kejurnas terlebih dahulu di Surabaya," kata Gustian yang juga kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Batam tersebut.

Lebih lanjut ia katakan bahwa tidak sedikit atlit Perkemi yang menjadi jawara di tingkat nasional maupun internasional, maka itu ia ingin mempertahankan predikat baik atlit Perkemi di Kepri ini. 

"Salah satunya adalah Maulana yang berhasil sebagai juara tingkat internasional," ujarnya.

Editor: Dodo