Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Rambu Nama Jalan di Batam Banyak yang Tinggal Tiang Saja
Oleh : Ahmad Romadi
Sabtu | 04-04-2015 | 10:17 WIB
tiang plang jalan di batam.jpg Honda-Batam
Rambu jalan di Jalan Selembayung di Batam Center yang tinggal tiangnya saja. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rambu nama jalan di Batam beberapa bulan lalu sempat tertata rapi. Setiap sudut jalan diberi petunjuk nama jalannya sehingga memudahkan masyarakat Batam untuk mengetahui nama jalan di Kota Batam. Namun belakangan, kondisi itu berlangsung lama.

Banyak ditemukan plang nama hanya tinggal tiangnya saja yang berdiri kokoh, sedangkan nama jalannya sudah entah ke mana.

Seperti di Jalan Selembayung Batam Center. Pantauan BATAMTODAY.COM, Sabtu (4/4/2015), sepanjang jalan tersebut hanya tersisa satu plang saja yang masih utuh bertuliskan Jalan Selembayung. Sisanya hanya tinggal tiang.

Kondisi yang sama juga terlihat di Jalan Pemuda. Sepanjang jalan tersebut juga banyak ditemukan plang nama jalan yang hanya meninggalkan tiang besinya saja.

Hal tersebut tentunya banyak disesalkan masyarakat karena rambu-rambu nama jalan tersebut belum berumur lama.

Berdasarkan keterangan Cipto, pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar jalan tersebut, seingatnya rambu itu belum lama dipasang. "Kurang ingat kalau berapa bulan, yang jelas itu baru beberapa bulan, kok. Soalnya sudah lama saya jualan di sini kalau pagi, jadi tahu persis," kata Cipto, Sabtu pagi.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam belum bisa dikonfirmasi terkait banyaknya plang nama jalan yang hilang. (*)

Editor: Roelan