Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa Bandel di SMA Negeri 6 Tanjungpinang Terancam Dikembalikan ke Orangtua
Oleh : Habibi
Kamis | 02-04-2015 | 11:11 WIB
audiensi_ortu.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang saat mengatur siswa agar tenang dan duduk dengan teratur.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siswa-siswa yang bandel di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kota Tanjungpinang terancam dikembalikan kepada orangtua menyusul para guru mengaku "kalah" dengan sikap siswa yang semaunya sendiri.

Untuk itu, Wali Kota Tanjungpinang, pagi ini, Kamis (2/4/2015) sampai melakukan audiensi dengan wali murid SMAN 6 Tanjungpinang untuk mencari jalan keluar bersama dalam mengatasi sikap anak-anak tersebut.

Sebelumnya, Rabu (1/4/2015), Lis sempat mengatakan bahwa jika memang setelah audiensi tersebut, siswa tidak mau taat aturan dan masih "suka-suka" di sekolah, maka anak-anak yang membandel akan dipulangkan kepada orangtua.

"Kepala Sekolahnya sudah mengakui sendiri tidak bisa anak-anak itu diatur. Bolos sekolah semuanya, cabut dari jam belajar. Kalau memang setelah audiensi nanti masih saja bertingkah yang sama, ya kembalikan saja ke orangtua masing-masing," tutur Lis, Rabu (1/4/2015).

Saat ini, pertemuan tengah berlangsung di Gedung PKK Kota Tanjungpinang, Senggarang. Lis mengaku akan memberikan pengarahan kepada orangtua bersama pihak sekolah.

"Selain itu bersama orangtua kita akan cari jalan keluar dari masalah anak-anak mereka yang selama ini memang sangat susah dibina," ujar Lis.

Sebelumnya, saat O2SN yang diadakan belum lama ini, SMAN 6 juga mendapatkan teguran dari Dinas Pendidikan yang diperintahkan langsung oleh Wali Kota.

Pasalnya, saat upacara, Kepala Sekolah tidak hadir dan bahkan hanya mengirimkan 2 orang peserta saja. Hal itu membuat Lis berang dan memerintahkan Kadisdik Tanjungpinang, HZ. Dadang AG memberikan teguran kepada pihak sekolah.

Sekolah ini juga, pada kelulusan tahun 2014, menjadi sekolah yang tingkat kelulusannya paling rendah di Kota Tanjungpinang. 

Editor: Dodo