Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2016, UMRAH Buka Program Pascasarjana Bidang Teknik dan Manajemen
Oleh : Habibi
Selasa | 31-03-2015 | 09:09 WIB
rektorat umrah tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Gedung rektorat UMRAH Tanjungpinang. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang akan membuka program pascasarjana bidang teknik dan manajemen pada 2016. Program pascasarjana ini bekerja sama dengan sebuah perguruan tinggi di Perancis.

Rektor UMRAH, Prof Dr Syafsir Aklus MSc mengatakan, kerja sama tersebut telah dilakukan dengan ditandai penandatanganan MoU bidang pendidikan antara Indonesia dengan Perancis di Medan, Sumatera Utara, beberapa pekan lalu.

"Sistem perkuliahannya pun telah diapakati. Para calon master ini nantinya akan berkuliah di UMRAH selama setahun dan setahun kemudian akan kita kirim ke Perancis untuk menjalani perkuliahan di sana," ujar Aklus, Senin (30/3/2015).

Dikarenakan akan dikirim ke Perancis, Akhlus mengatakan, syarat utama untuk mengikuti program pascasarjana tersebut calon mahasiswa harus mampu berbahasa Perancis.

Sementara persiapan jelang 2016 tersebut, UMRAH akan mengintegrasikan kurikulum S2 antara dengan salah satu universitas ternama di Perancis sehingga memperoleh kesamaan dalam kurikulum. "Kita akan mengupayanya untuk memenuhi kompetensi tersebut," tuturnya. (*)

Editor: Roelan