Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Laris Manis di Lingga
Oleh : Nurjali
Jum'at | 27-03-2015 | 16:17 WIB
PDIP.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) laris manis di Lingga. Banyak pentolan partai lain yang meloncat ke partai berlambang banteng moncong putih ini. Salah satunya pengurus inti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lingga.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PDIP Lingga, Muslim Tambunan, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kepindahan salah satu pengurus inti AMPG dan DPD Partai Golkar Lingga, Roni Kurniawan, tau biasa dipanggil Iwan Munir yang juga Ketua Gapensi Lingga, tersebut murni atas keinginannya sendiri.

"Kita mendukung bergabungnya beliau (Iwan Munir, red) di DPC PDIP. Dengan bergabungnya beliau, kita harapkan tokoh-tokoh muda seperti beliau dapat memberikan kontribusi besar bagi PDIP pada pilkada mendatang dan juga akan memperbaiki perolehan kursi di DPRD Lingga yang sempat menurun pada pileg yang lalu," kata Muslim Tambunan.

Selain Roni, kata dia, beberapa tokoh muda baik dari partai lain maupun kalangan pengusaha muda juga banyak yang bergabung di jajaran pengurus DPC PDIP yang baru. Menurutnya, ketertarikan beberapa tokoh tersebut selain karena PDIP saat ini merupakan partai besar, terpilihnya Adina Putra sebagai Ketua DPC PDIP Lingga menggantikan Harun juga menjadi faktor ketertarikan beberapa tokoh muda di Lingga bergabung ke PDIP.

"Ini akan menjadi sangat baik karena target kita ke depan adalah memenangkan Pak Soerya sebagai gubernur, memenangkan pasangan calon bupati kita serta menjadi pemenang pada pemilu legislatif mendatang," katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya pengurus-pengurus inti yang merupakan orang-orang berpengalaman ini diharapkan akan menambah semangat para pengurus PDIP mulai di tingkat ranting, anak cabang, hingga DPC untuk lebih serius lagi mengurus partai. (*)

Editor: Roelan