Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenduri Akbar Kerukunan Bubuhan Banjar Kepri Bakal Diihadiri Gubernur Kalsel
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 26-03-2015 | 15:29 WIB
edi kkb.jpg Honda-Batam
Ediyanto, pengurus KKB Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kepri akan menggelar kenduri akbar (Aruganal) sekaligus pelantikan pengurus paguyuban provinsi dan kabupaten/kota, Minggu (29/3/2015), di Hotel Harmoni One, Batam Centre.

Ediyanto SE, ketua panitia pelaksana dan pengurus KKB Kepri, mengatakan, tujuan dari kenduri akbar tersebut ingin memperkenalkan budaya-budaya dari Banjar, Kalimantan Selatan, sekaligus silaturahmi sesama warga Banjar.

"Selama ini mungkin belum banyak yang mengenal budaya kami. Kami ingin memperkenalkan seni dan budaya kami," kata Ediyanto, Kamis (26/3/2015).

Selain itu, KBB ingin berpartisipasi membangun Kepri, khususnya Batam. Dengan terbentuknya kepengurusan ini diharapkan bisa bersinergi bersama dengan paguyuban lain yang ada di Kepri.

"Ingin bersinergi dengan paguyuban-paguyuban lain di Batam agar menjadi kesatuan. Menjaga stabilitas keamanan di Batam dan Kepri," tuturnya.

Acara tersebut, lanjutnya, akan dilakukan pegukuhan pengurus Provinsi Kepri dan kabupaten/kota di Kepri. Kegiatan tersebut akan dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, KBB di Brunei Darusalam, Thailand, Singapura dan Malaysia.

Kenduri akbar pertama tersebut akan menghadirkan seniman terkenal dari Kalimantan Selatan Jon Tralala, Tausiah, musik panting, mahidin dan budaya lainnya.

"Kita mengundang seluruh warga Banjar, khususnya yang di Provinsi Kepri untuk hadir," ujar Ediyanto.

Editor: Dodo