Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Black Sabbath akan Gelar Konser Terakhir di Jepang
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-03-2015 | 10:50 WIB
Black_Sabbath_360.jpg Honda-Batam
Black Sabbath. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Band pionir heavy metal asal Inggris, Black Sabbath, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan tampil untuk terakhir kalinya di Jepang. Penampilan itu sendiri rencananya akan dilakukan dalam festival musik Ozzfest yang diselenggarakan pada 22 November mendatang. 

Namun seperti dilansir NME, hingga saat ini masih belum dapat dipastikan apakah itu kali terakhir mereka akan tampil di Jepang atau menjadi konser terakhir sekaligus perpisahan mereka. Ozzy Osbourne sendiri sebagai personel yang telah menjadi bagian dari band ini sejak awal berdirinya, pada tahun lalu sempat mengungkapkan bahwa 2015 ini Black Sabbath memang telah merencanakan untuk melangsungkan tur terakhir mereka.

"Kami semua saling bersahabat dan tidak main-main. Kami tahu bahwa kami memiliki sebuah pekerjaan untuk dilakukan, dan kami telah melakukannya. Ini sangatlah menyenangkan. Jadi kami berencana membuat satu album lagi, dan sebuah tur terakhir," ujar Osbourne tahun lalu kepada Metal Hammer.

Berbicara mengenai album terakhir Black Sabbath yang rencananya dirilis tahun ini juga, Osbourne mengatakan bahwa produser Rick Rubin akan turut serta dalam pembuatannya. Selain itu, gitaris Billy Morrison yang sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan Billy Idol dan The Cult pun turut terlibat. 

"Black Sabbath adalah lamban dan sarat iblis. Tony Iommi sudah tidak tersentuh lagi dengan hal-hal semacam itu, dan bagianku adalah sesuatu yang lebih ke melodi, struktur dari lagu itu sendiri. Album ini akan lebih kental dengan music rock daripada musik perpisahan. Dapat dikatakan, ini terdengar lebih bahagia," kata Osbourne seperti dilansir NME.

Sejak terbentuk pada 1968 silam, hingga saat ini Black Sabbath telah merilis 19 album. Saat ini Black Sabbath sendiri tinggal diperkuat oleh tiga orang personel aslinya, yakni Ozzy Osbourne, Tony Iommi, dan Geezer Butler. 

Kali terakhir mereka mengeluarkan album adalah pada 2013 lalu. Album yang diberi judul 13 itu di tahun yang sama berhasil juga menduduki peringkat pertama pada tangga album Billboard. Tidak hanya berhenti di situ, setahun setelahnya Black Sabbath pun berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Penampilan Metal Terbaik dalam perhelatan Grammy Awards untuk single "God Is Dead?".

Sumber: Rolling Stone