Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siapkan Mental dan Finansial, Hartoyo Sirkoen Mantap Dampingi Rudi
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 24-03-2015 | 15:55 WIB
hartoyo_sirkoen.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Hartoyo Sirkoen, siap maju di Pilwako Batam 2015.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hartoyo Sirkoen, staf ahli Wali Kota Batam yang sudah menyatakan niatnya untuk mendampingi Rudi sebagai Wakil Wali Kota Batam mendatang mengaku mulai melakukan berbagai persiapan mulai dari fisik, mental hingga finansial.

Hartoyo mengatakan untuk fisik dan mental telah siap. Saat ini sedang mempersiapkan finansial, termasuk akan membangun posko pemenangan.

"Persiapan sudah 50 persen. Kalau fisik dan mental siap. Kalau keuangan lagi disiapkan," katanya, Selasa (24/3).

Ia menjelaskan, ketika ada waktu luang melakukan tukar pendapat dengan rekan-rekannya yang tergabung di paguyuban. Hasilnya, rekan-rekannya merespons positif keinginannya maju.

"Mereka malah mendukung positif mengingat pengalaman saya sebagai abdi negara selama 30 tahun," tuturnya. (Baca: Pilwako Batam, Jefridin dan Hartoyo Sirkoen Siap Dampingi Rudi)

Hartoyo berkeyakinan jika ia layak untuk dipasangkan dengan Sekretaris DPC Demokrat, Rudi menjadi Batam dua. "Saya siap mendampingi Pak Rudi," katanya.

Saat ditanyai berapa rupiah yang akan disiapkannya menuju Pilkada, Hartoyo enggan berkomentar. Namun ia menyatakan, modalnya tidak hanya berasal dari hasil bekerjanya sebagai PNS. Tapi juga dari usahanya yang lain. "Budget itu rahasia. Kalau dari uang mengabdi selama 30 tahun ya masih kurang," jelasnya.

Sebelumnya, Hartoyo Sirkoen menegaskan telah mendaftarkan diri sebagai Wakil Wali Kota Batam melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan mengaku juga siap jika digandeng oleh Rudi untuk menjadi wakilnya.

Ia yakin, sebagai birokrat yang berdinas di Pemko Batam selama 30 tahun sedikit banyak ia memahami mengenai birokrasi. Ia juga yakin seorang birokrat dapat membantu kinerja seorang kepala daerah dengan baik.

Sedangkan untuk statusnya yang menjadi PNS saat ini Ia jelaskan tidak akan mengajukan pengunduran diri sebagai PNS. Karena pada bulan Desember ini, dirinya sudah masuk masa pensiun.

Editor: Dodo