Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinilai Layak Maju Bursa Pilwako Batam

Apresiasi Dukungan Warga, Udin Sihaloho Tetap Patuhi Aturan Partai
Oleh : Gokli
Kamis | 19-03-2015 | 13:58 WIB
Udin-P.-Sihaloho-3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Udin P. Sihaloho.

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD Batam, Udin P Sihaloho mengapresiasi dukungan masyarakat yang menginginkannya untuk ikut bertarung di bursa Pemilihan wali kota (Pilwako) Batam, Desember 2015 mendatang. Namun, dia belum bisa memastikan akan maju sebagai kandidat calon atau tetap duduk di kursi legislatif.

"Dorongan dan dukungan dari warga itu, sangat saya apresiasi. Tapi, sebagai kader partai, tetap harus ikuti aturan," kata Udin, Kamis (19/3/2015) siang di Kantor DPRD Batam.

Sekretaris Komisi IV itu menambahkan, partainya, PDI Perjuangan akan memilih kader-kader terbaik untuk dicalonkan dalam bursa Pilwako Batam. Siapa pun yang nantinya yang diusung, kata Udin, merupakan keputusan DPP PDI Perjuangan.

"Tak etis kalau saya sodorkan diri menjadi salah satu calon. Biarlah partai yang menentukan. Siapa pun yang dipilih DPP, merupakan kader terbaik partai," kata dia.

Sebelumnya, nama Udin P Sihaloho mulai mencuat ke permukaan sebagai sosok yang dinilai cakap untuk memimpin Kota Batam, berawal ketika Tim 7 Partai Hanura melakukan penjaringan terhadap beberapa figur untuk didukung dalam bursa Pilwako Batam. (Baca: Partai Hanura Bentuk Tim Tujuh Jaring Kandidat Wali Kota Batam)

Memang, selain Udin, ada juga beberapa nama yang juga dianggap layak, yakni Amir Hakim Siregar, Jhon Kennedy dan beberapa nama lainnya.

Selain itu, dukungan terhadap Udin juga muncul dari Forum Komunikasi Masyarakat Batak (FKMB) yang sudah datang Kantor DPC Hanura di Batam Center, untuk mengusulkan beberapa nama yang dinilai patut menjadi pemimpin Kota Batam. Kendati bukan kader Partai Hanura, kala itu FKMB tetap mengajukan Udin P Sihaloho sebagai figur yang patut didukung.

Editor: Dodo