Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demokrat Buka Penjaringan Balon Bupati Lingga
Oleh : Nurjali
Selasa | 17-03-2015 | 16:01 WIB
bendera_demokrat.jpg Honda-Batam
Foto: net

BÀTAMTODAY.COM, Daiklingga - Partai Demokrat Kabupaten Lingga mulai hari ini hingga 20 Maret membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati untuk diusung sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). Namun, Partai Demokrat mengutamakan kadernya untuk diusung sebagai balon bupati.

"Hari ini kita sudah mulai membuka penjaringan calon. Kalau yang kita jagokan tetap dari internal. Dua dari dapil II Lingga dan satu dari dapil I, " Kata Chairil Anwar, Ketua Penjaringan Partai Demokrat, Selasa (17/3/2015).

Dia menuturkan, sejumlah kader Demokrat yang bakal dijagokan antara lain Muddazir Zahid yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga, dan Abdul Gani Atan Leman yang  merupakan anggota DPRD Lingga dari dapil II. Sementara untuk dapil I, Demokrat mengajukan Chairil Anwar.

Menurutnya, nama-nama yang diajukan adalah kader-kader terbaik karena Demokrat tahun ini juga berhasil menambah satu kursi di DPRD Lingga yang sebelumnya hanya dua kursi menjadi tiga kursi, dan mendapat jatah satu orang di unsur pimpinan DPRD Lingga.

"Saat ini ada juga dua orang dari eksekutif atau PNS yang sudah kita dekati untuk diusung. Namanya masih belum bisa disampaikan karena peta politik masih terus berubah menjelang pendaftaran pilkada nanti," ungkapnya.

Dia mengakui, Demokrat harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi ambang batas parlemen. Tim penjaringan Demokrat saat ini juga sudah aktif mendekati dua partai yang akan diajak berkoalisi, yaitu PKB dan PPP.

"Kita sudah jalin komunikasi secara intens dengan PPP dan PKB. Namun kita juga tetap mejalin komunikasi dengan partai lainnya. Segala kemungkinan masih mungkin menjelang pendaftaran," katanya.

"Dalam waku dekat kita juga lakukan survei internal. Yang unggul akan kita usung nanti di pilkada," tambahnya. (Baca juga: Pilkada Lingga, PKS Dekati Golkar) (*)

Editor: Roelan