Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lama Tak Angkat Trophy, Tim Tango Haus Gelar
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 01-07-2011 | 08:56 WIB

Beunos Aires, batamtoday  - Tim Tango, Argentina sudah sangat lama tidak mengangkat trophy Copa America, terakhir tim berjuluk Albiceleste itu  menjadi kampiun pada tahun 1993 dengan mengalahkan Mexico melalui sepasang gol dari striker Gabriel Omar Batistuta.

Malang bagi Tim Tango, gelar yang diraih pada kejuaraan yang digelar di Ekuador itu hingga kini puasa gelar masih dialami Lionel Messi Cs. Bahkan, Albiceleste ini dikandaskan oleh rival bebuyutan mereka, Brasil.

Pendukung Tim Tango berharap Lionel Messi Messi mempersembahkan gelar ke-15 di Copa America. Harapan besar itu ada karena Copa America 2011 digelar di Argentina, Dimana seluruh pemain mendapat dukungan langsung dari suporter.

"Di setiap turnamen, entah itu di Copa America atau Piala Dunia, kami selalu menginginkan untuk menjuarainya. Kami sudah lapar gelar karena lama tak menjadi juara," kata gelandang Real Madrid Fernando Gago, seperti dilansir Goal.com.

Meski diuntungkan sebagai tuan rumah, Tim Tanggo tidak boleh jumawa dan memandang enteng calon lawan, Bolivia pada pertandingan yang dilaksankan pada Sabtu, 2 Juli 2011 di Estadio Ciudad de La Plata.

"Kami harus tetap tenang. Kami akan berusaha untuk meraih target itu," ujar mantan pemain Boca Juniors ini.