Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol Speedboat Milik Basiri
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 16-03-2015 | 17:10 WIB
speedboat_basiri.jpg Honda-Batam
Speedboat milik Basiri sebelum digondol maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Basiri (32), warga Kampung Rendam, Tanjungriau RT 05 RW 01 hampir satu minggu tidak menafkahi kedua anaknya dan satu orang istri setelah speedboat miliknya hilang digondol maling.

"Sudah hampir satu minggu, saya hampir tidak nafkahi keluarga. Karena alat yang mendukung mata pencarian (Speedboat-red) hilang," ujar Basiri kepada BATAMTODAY.COM di Mapolsek Sekupang, Senin (16/3/2015).

Basiri menjelaskan hilangnya speedboat seharga Rp38 juta miliknya itu terjadi Selasa (10/03/2015) pukul 06.00 WIB. Saat itu dirinya dibangunkan oleh istri, lantara speedboat sudah tidak berada di pelantar.

"Saya dibangunin istri, katanya speedboat sudah tidak ada. Tapi saya lihat juga memang sudah hilang. Saya sempat kaget dan sempat merenung," katanya.

Bingung speedboatnya  hilang, ia sempat menanyakan warga setempat yang tak jauh dari pelantar. Namun tak satupun warga mengetahui.

Basiri menjelaskan hilangnya speedboat miliknya baru pertama kali dirasakan warga Tanjungriau, tetapi untuk mesin sudah 4 kali warga kehilangan.

"Warga Tanjungriau sudah 4 orang yang kehilangan mesin. Tapi kalau speedboat berserta mesinnya baru punya saya saja," pungkasnya.

Kapolsek Sekupang Kompol Rimsyahtono membenarkan kejadian yang menimpa Basiri sudah ditangani pihaknya saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi mata.

"Kita sudah turun ke lapangan, tinggal periksa saksi mata saja," pungkasnya.

Editor: Dodo