Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

192 Khafilah Ikuti STQ V Kota Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 14-03-2015 | 09:58 WIB
stq batam 2015.jpg Honda-Batam
Kemeriahan pembukaan STQ V Kota Batam di Kecamatan Batam Kota.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seleksi Tilawatul Qur'an (STQ) ke V tingkat Kota Batam, diikuti oleh 192 peserta khafilah dari seluruh kecamatan yang ada di Batam, Jumat (13/3/2015) malam.

Sebagai tuan rumah STQ kali ini adalah Kecamatan Batam Kota, dan diikuti kecamatan lainnya yakni Bengkong, Lubukbaja, Galang, Sekupang, Sungai Beduk, Batuampar, Belakangpadang, Sagulung, Batuaji, Bulang, dan Nongsa

Ketua panitia  STQ Firmansyah menjelaskan bahwa dalam rangka pembukaan STQ diisi oleh siswa dan siswi kelas seni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20, dan sanggar seni binaan Dinas Pariwisata.‎

"Perlombaan akan dilaksanakan sampai tanggal 19 Maret, sudah saya imbau ke pada masyakat untuk ikut datang meramaikan. Pengumuman sudah saya sampaikan ke masjid," jelasnya
 â€Ž
Selain cabang utama tilawah, perlombaan tahfidz, tafsir dan rebana  antar kecamatan juga diadakan untuk meramaikan STQ tersebut serta bazar tim penggerak PKK kecamatan.‎ Mereka membawa hasil karya UMK, kerajinan tangan dan makanan. 

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan yang hadir ditemani istrinya terlihat gembira melihat kemeriahan pada acara pembukaan STQ, dalam sambutannya ia pun mengatakan bahwa kemeriahannya tidak kalah dengan kemeriahan pada waktu MTQ nasional tahun lalu.

Menurutnya acara tilawah seperti ini  memang sangat dibutuhkan di Kota Batam, untuk mendidik anak agar tidak terjerumus pada kenakalan remaja.

"Paling tidak dengan diadakan STQ ini bisa menyentuh hati para pemuda," kata Dahlan.

Selain Dahlan, juga terlihat Wakil Wali Kota Rudi dan Ketua DPRD Nuryanto serta seluruh kepala SKPD Batam pada acara pembukaan STQ yang digelar di halaman Masjid Baitudda'wah, Perumahan Bida Asri I Batam Center.

Editor: Dodo