Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Shalat Jumat, Mobil Box 'Kalbe Farma' Dibobol Maling di Sagulung
Oleh : Gabriel P Sara
Sabtu | 14-03-2015 | 08:58 WIB
mobil_box_dibobol.jpg Honda-Batam
Mobil Izuzu BP 8795 DC dengan kaca bagian depan sebelah kanan pecah. (Foto: Gabriel P Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian dengan modus pecah kaca kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Sagulung. Kali ini mobil box Isuzu BP 8759 DC berwarna hitam milik Kalbe Farma menjadi korban pada Jumat (13/3/2015) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pepi, pengendara mobil, saat melapor ke Polsek Sagulung, menuturkan, dia dan rekannya bernama Ronal, ingin melaksanakan shalat Jumat di Masjid Dorul Gufron, Sagulung.

Namun usai shalat, dia mendapati kaca depan bagian kanan mobil sudah pecah. "Tas milik saya yang diletakan di atas kursi itu sudah tidak ada, sementara tasnya Ronal nggak diambil maling itu," kata Pepi.

Pepi pun mengaku kehilangan beberapa barang berharga miliknya seperti dua unit powerbank, satu unit ponsel merek Sony Ericson C10, KTP, STNK, kartu ATM BCA, ATM BRI, ATM Damanon, kartu PJK, data harian pekerjaan, BPJS, kartu mahasiswa, flashdisk, dan uang tunai Rp500 ribu.

"Semua barang saya dalam tas itu habis bang dibawa kabur maling itu,"kata Pepi.

Warga Kampung Seraya Blok C nomor 1, Kecamatam Batuampar itu, mengaku, biasanya tas miliknya sering ia bawa saat shalat. Namun entah kenapa hari itu tidak ada pikiran untuk membawa tas tersebut.

"Tak ada yang tahu saat pelaku itu melakukan aksinya itu," kata Pepi kesal.

Sementara, Ronal teman Pepi juga mengatakan tak memiliki firasat aneh. "Tak ada pikiran apa-apa. Tahu-tahunya sudah pecah kacanya. Tas Pepi saja yang diambil maling itu. Sepertinya maling itu sudah sering melakukan aksinya," ujar Ronal.

Kapolsek Sagulung, AKP Tumpak Manihuruk, mengatakan akan menyelidiki kasus pembobolan mobil ini. Dia mengimbau bagi warga pemilik mobil agar jangan meninggalkan barang-barangnya saat meninggalkan mobil di parkiran. (*)

Editor: Roelan