Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Kasus Pencurian Selama Dua Hari

Satu Keluarga Terpantau 'Kuras' Minimarket di Tanjungpinang
Oleh : CR11
Jum'at | 13-03-2015 | 19:45 WIB
Kondisi Supermarket Talitas saat Terekam CCTV.jpg Honda-Batam
Rekaman CCTV di minimarket "Talita". (Foto: CR11/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Segerombolan orang yang diduga satu keluarga--dengan dua anak di bawah umur--terpantau menguras barang-barang di minimarket "Talita" pada Kamis (12/3/2015) malam sekitar pukul 19.38 WIB. Aksi mereka pun terekam CCTV yang dipasang di minimarket yang berlokasi di Jalan Gator Subroto Tanjungpinang itu.

Sejumlah barang dan uang senilai Rp25 juta lebih di dalam tas milik korban bernama Sumarjono alias Aseng, serta satu lembar STNK mobil, satu lembar KTP, satu lembar SIM, dan tiga buku tabungan, lenyap digondol maling.

Sumarjono, pemilik minimarket "Talita", menuturkan, aksi pencurian di dalam minimarketnya itu diduga dilakukan lebih dari satu orang. Aksi pencurian itu terjadi ketika dirinya lengah dan sedang melayani pembeli lainya.

Dia menduga, pencurian di dalam minimarketnya dilakukan oleh satu keluarga yang berpura-pura berbelanja pada Kamis sore kemarin. "Dari hasil rekaman CCTV kami, terlihat ada dua orang anak kecil dan sepasang suami istri, dan satu orang wanita paruh baya. Diduga orang tua dari salah satu pasangan suami istri tersebut," papar Sumardjo kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (13/3/2015) sore.

Dua anak kecil itu terlihat juga mengambil selusin buku tulis, satu kotak cokelat "Silverqueen", satu kotak cokelat "Boeno", dan satu buah pencuci muka merek "Gatsby".

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Agung Yudiawan, membenarkan kasus pencurian di minimarket tersebut. Polisi sedang melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan pemilik minimarket serta rekaman CCTV yang dipasang di lokasi kejadian.

"Dari hasil rekaman CCTV, pelaku kita duga lebih dari satu orang dan bahkan diduga mengikutkan anak-anak dengan berpura-pura sebagai pembeli," ujarnya.

Sementara, pada Jumat (13/3/2015) siang sekitar pukul 14.00 WIB, juga terjadi pencurian di rumah milik Arjo di Jalan Kampung Melayu, Kota Piring. Pencuri dilaporkan berhasil membawa kabur sebuah ponsel dan sejumlah koleksi batu mulia.

Pelaku diduga masuk ke dalam rumah dengan membobol jendela ruang tamu yang tak terkunci. Akibat pencurian ini, Arjo mengalami kerugian Rp2 juta.

Mengenai kasus pencurian ini, Agung menegaskan, pelaku sudah berhasil dibekuk. "Dua terduga pelaku di rumah korban Arjo sudah kita amankan. Keduanya berinisial Eg dan Ag, dan saat ini masih dalam pemeriksaan," jelas Agung.  (*)

Editor: Roelan