Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Personel Polisi Sempat Terjungkal Saat Kejar Geng Motor
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 12-03-2015 | 16:43 WIB
balapliar.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Upaya jajaran kepolisian menumpas kejahatan jalanan, seperti geng motor, begal, jambret dan lainnya terus ditingkatkan. Rabu, (11/3/2015) malam, Tim Sabhara berkendara sepeda motor yang ditugaskan patroli malam kembali mengamankan tiga remaja yang diduga anggota geng motor.

Penangkapan tersebut juga diwarnai dengan aksi kejar-kejaran antara polisi dengan terduga geng motor. Meskipun salah satu personel polisi sempat terjatuh saat melakukan pegejaran, tiga remaja tersebut berhasil dibekuk, yakni MS (17) dan Mgn (14) di kawasan Simpang Kuda, Seipanas serta Ar (18) di Dotamana, Batam Center.

"Saat patroli di kawasan Seipanas, MS dan Mgn bersama dua orang kawannya berusaha kabur. Pengejaran dilakukan, tapi dua kawannya kabur. Sedangkan Ar ditangkap saat balapan liar di dekat SPBU Dotamana," kata seorang petugas polisi, Kamis (13/3/2015).

Sementara itu, menurut warga yang melihat aksi kejar-kejaran di kawasan Simpang Kuda, Seipanas, salah satu personel polisi tersebut jatuh dari motor saat mengejar MS dan Mgn yang kabur ke sisi yang berbeda. (Baca: Berkat Akun Facebook Polresta, Empat Anggota Geng Motor TLC Dibekuk)

"Kejar-kejaran itu dari arah Simpang Gelael menuju Simpang Kuda. Anak motor yang dikejar mengendarai sepeda motor sendiri-sendiri. Dua yang dikejar itu, salah satunya belok ke u-turn sebelum Simpang Kuda, dan satunya belok ke arah Baloi Kolam. Pas mereka kabur terpisah itu, salah satu polisi jatuh di dekat u-turn. Tak tahu juga penyebabnya apa," kata salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya saat pewarta mendatangi lokasi.

Ditambahkan sumber, saat satu personel jatuh, rombongan polisi yang juga mengendarai sepeda motor langsung berpencar melakukan pengejaran, dan bebeberapa orang lainnya menolong rekannya yang jatuh. "Dua orang itu ternyata berhasil ditangkap. Polisinya ramai, mas. Pakai sepeda motor trail. Kami dengar mereka dibawa ke Polresta Barelang," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Didik Erfianto, mengatakan, tiga remaja yang diduga geng motor tersebut saat ini masih diproses Satua Sabhara dan belum dilimpahkan ke Sat Reskrim untuk proses selanjutnya.

"Semalam memang ada yang ditangkap Sabhara, tapi belum dilimpahkan ke Reskrim. Masih diproses Sabhara," katanya singkat.

Editor: Dodo