Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapor Polisi Karena Tak Ada Itikad Baik

Mobil Box Tabrak Honda Jazz Hingga Rusak Parah
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 30-06-2011 | 18:02 WIB

Batam, batamtoday - Umar, warga Tiban Housing mendatangi Mapolsek Sekupang untuk membuat laporan karena mobil Honda Jazz warna kuning B 260 MY miliknya ditabrak oleh mobil Box BP 9107 TA yang dikendarai Ipan, Kamis, 30 Juni 2011.

Dijelaskan Umar, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa, 28 Juni 2011 sekitar pukul 07.30 WIB. Dia kaget mendengar suara benturan keras didepan rumahnya, sontak dia keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Ternyata mobil miliknya yang terparkir tepat di depan rumah ditabrak oleh mobil box.

"Kondisinya rusak parah, pintu belakang penyok. Bamper bagian belakang juga sampai lepas," kata Umar.

Ternyata, lanjut Umar, sebelum menabrak mobil miliknya, tanpa diketahui sebabnya, Ipan terlebih dahulu menabrak sebuah plank nama di perumahan tersebut hingga tumbang. Saat itu warga menyuruh dia untuk turun dari mobil, karena merasa takut, dia tidak mau turun.

"Saat itulah dia memundurkan mobilnya dan menabrak mobil mobil saya dengan keras," tuturnya.

Saat itu Ipan mengaku mau bertanggungjawab untuk memperbaiki mobil milik Umar, namun sudah dua hari berlalu tidak ada kabar lagi. Ipan dianggap hanya mengumbar janji dan mengulur-ulur waktu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Waktu ditanya, malahan dia menantang untuk diselesaikan secara hukum. Makanya saya lapor ke Polsek," ujarnya.