PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai NasDem Tawarkan Banyak Nama di Pilwako Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 12-03-2015 | 10:10 WIB
partai_nasdem.jpg honda-batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah sebelumnya nama Sahmadi Sinaga kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang akan dicalonkan menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Batam oleh kader Partai NasDem lainnya, kini muncul nama baru lagi yang rencananya juga akan dicalonkan menjadi balon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Batam.

Nama tersebut adalah Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam Fraksi Partai Nasional Demokrat (F-NasDem), Lik Khai dan Amintas Tambunan rencananya akan dipilih juga oleh partainya untuk dicalonkan mengikuti bursa kepala daerah Kota Batam pada Desember mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Kota Batam, Muhammad Nur, mendorong kader internal Partai NasDem untuk maju dalam Pilkada Kota Batam. Kader-kader potensial yang kini duduk di DPRD Kota Batam disinyalir punya peluang untuk bertarung dengan calon lain.

"Kami hanya merekomendasikan saja yang menentukan tetap tim lima NasDem. Kalau tidak Batam 1, ya setidaknya Batam 2 lah," kata M Nur saat menggelar konferensi pers didampingi Wakil Ketua Bapilu NasDem Kota Batam Thomas Ari serta Sekretaris Bapilu Dewi Socowati, Rabu (11/3/2015) sore.

Namun menurutnya kader internal NasDem dinilai masih banyak yang malu untuk maju dan mendaftar sendiri. Meskipun demikian, pendaftaran penjaringan masih akan dibuka hingga tiga atau empat hari lagi. Ia berharap kepada kader internalnya agar mau mendaftarkan diri.

Sementara itu dimana sebelumnya, Bappilu NasDem Batam telah membuka pendaftaran balon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Batam sejak awal Maret lalu baru ada satu nama yang secara resmi mendaftarkan diri yaitu Wakil Wali Kota Batam saat ini Rudi.

"Timnya pak Rudi sudah ambil formulir pendaftaran, tapi belum mengembalikan," katanya

Nantinya, Bappilu NasDem Kota Batam akan mengirimkan tiga nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem di Jakarta. DPP kemudian akan mengirimkan tim survei independen untuk menentukan siapa calon yang akan resmi diusung oleh NasDem Kota Batam berdasarkan hasil survei untuk melihat tingkat popularitas, elektabilitas dan ekseptabilitas calon tersebut.

Editor: Dodo