Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Kalahkan Madrid, Schalke Tersingkir dari Liga Champions
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-03-2015 | 09:56 WIB

BATAMTODAY.COM - Drama tujuh gol mewarnai pertandingan antara Real Madrid melawan Schalke 04 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Santiago Bernabeu, Rabu (11/3/2015) dini hari WIB. Meski menang dengan skor 3-4, Schalke tetap tersingkir.

Pada babak pertama, Schalke membuat kejutan dengan gol dari Christian Fuchs pada menit ke-20. Umpan silang dari Tranquillo Barnetta ke dalam kotak penalti disambut oleh Fuchs, yang berada di posisi tanpa pengawalan. Fuchs menendang bola dengan keras dan kiper Real Madrid, Iker Casillas, tidak mampu menahannya.

Namun, gol itu mendapat balasan dengan cepat. Lima menit kemudian, berawal dengan tendangan penjuru dari Toni Kroos. Umpan tersebut disambut Cristiano Ronaldo dengan tandukan kepala. Bola mendarat di dalam gawang Schalke, skor berubah menjadi imbang 1-1 dan agregat menjadi 3-1 untuk Los Blancos, yang pada pertemuan pertama menang 2-0.

Balasan kemudian terjadi pada menit ke-40. Klaas-Jan Huntelaar. Tendangan Max Meyer dapat dihalau Casillas tetapi Huntelaar berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah tersebut. Skor 2-1 untuk Schalke.

Lima menit kemudian, Ronaldo kembali menjadi mesin gol untuk Real Madrid. Umpan silang dari sisi sayap yang dilakukan oleh Fabio Coentrao mengarah ke Ronaldo yang berlari dan kemudian menanduk bola. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Real Madrid dapat mengubah skor menjadi 3-2. Coentrao mendapat bola dari Benzema kemudian menggiringnya ke dalam kotak penalti. Setelah itu, kembali bola ke Benzema. Penyerang asal Prancis itu menunjukkan kecepatan dan kelihaiannya dalam mengecoh lawan, termasuk sang kiper. Bola dengan sempurna ditendangnya ke dalam gawang. Agregat menjadi 5-2 untuk Real Madrid.

Namun, hasil tersebut hanya bertahan selama lima menit. Usai mendapat bola dari Fuchs, Leroy Sane menendang bola dari luar kotak penalti. Bola melengkung melambung dan masuk ke dalam gawang Casillas. Skor berubah menjadi imbang 3-3.

Pada menit ke-84, Huntelaar membuat publik di Santiago Bernabeu menjadi tegang. Hal itu karena gol yang diciptakannya membuat Schalke membutuhkan satu gol lagi untuk dapat menyingkirkan Real Madrid, yang bisa kalah jumlah gol tandang.

Kesalahan dari Luka Modric membuat bola bergerak mundur ke arah belakang. Hal itu dimanfaatkan Huntelaar yang menggiring bola ke dalam kotak penalti. Setelah itu, Huntelaar melepaskan tendangan keras dan skor berubah menjadi 4-3, masih untuk keunggulan Real Madrid atas Schalke.

Hampir saja, Real Madrid! Setelah injury time selama tiga menit, akhirnya laga berakhir dan skuad asuhan Carlo Ancelotti lolos ke perempat final. 

Sumber: Sportsatu.com