Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan MU, Arsenal Lolos ke Semifinal Piala FA
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-03-2015 | 09:27 WIB

BATAMTODAY.COM - Arsenal menaklukkan Manchester United pada perempat final Piala FA yang digelar di Old Trafford, Selasa (10/3/2015) dini hari WIB. Hasil itu membuat the Gunners melaju ke semifinal dan the Red Devils tersingkir. 

Gol tercipta saat laga berjalan 25 menit. Mesut Oezil yang tidak terjaga dengan ketat memberi bola kepada gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain 21 tahun itu kemudian menggiring bola dan mengecoh beberapa pemain Manchester United. Oxlade-Chamberlain tidak egois dan mengoper bola kepada Nacho Monreal yang berada di posisi tidak terkawal. Monreal kemudian menggiring bola mendekati gawang dan melepaskan tendangan.

Manchester United ternyata hanya membutuhkan waktu sekitar empat menit untuk membalas. Umpan melambung Angel di Maria ke dalam kotak penalti, disambut Wayne Rooney dengan tandukan. Bola tidak terjangkau kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, dan gol tercipta. 

Kerjasama sektor penyerangan United melalui Marouane Fellaini, Di Maria, dan Wayne Rooney belum berhasil menghasilkan gol kedua. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, manajer Louis van Gaal memasukkan Michael Carrick dan Phil Jones untuk menggantikan Ander Herrera dan Luke Shaw. Sementara itu, di kubu Arsenal terjadi pergantian pemain Oxlade-Chamberlain yang masuk dan digantikan oleh Aaron Ramsey.

The Gunners dapat membalikkan keadaan pada menit ke-61. Back pass Antonio Valencia, yang ditujukan kepada David de Gea, dapat dimanfaatkan Danny Welbeck. Eks penyerang Manchester United itu menggiring bola dan menaklukkan De Gea.

Keadaan semakin memburuk untuk United pada menit ke-76. Angel di Maria harus keluar lapangan setelah wasit mengganjarnya dengan dua kartu kuning. Di Maria diberi kartu kuning pertama sepertinya karena tindakan diving yang dilakukannya. Kartu yang kedua karena dirinya sedikit menarik kaus wasit Michael Oliver.

Bermain dengan 10 pemain dengan sisa waktu yang sedikit, Manchester United tidak dapat memberi tekanan lebih kepada Arsenal. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Arsenal atas Manchester United. 

Sumber: Sportsatu.com