Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Komite III DPD RI Minta BPJS Layani Masyarakat secara Prima
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 10-03-2015 | 08:14 WIB
hardi_s_hood.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Hardi S Hood.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komite III DPD RI, Hardi S Hood, mengakui telah mendengar banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Selain pelayanan kesehatan dan administrasi yang masih perlu dibenahi, masyarakat juga mengeluh soal biaya kendati sudah terdaftar sebagai anggota BPJS.

"Komplain masyarakat tentang BPJS masih banyak. Kita minta BPJS melakukan perbaikan, agar masyarakat mendapat pelayanan yang prima," kata dia, saat melakukan reses di Provinsi Kepri, di Batam Center, Senin (9/3/2015).

Senator dari Provinsi Kepri itu melanjutkan, komplain masyarakat tentang BPJS mulai dari tahap pendaftaran sampai pelayanan di rumah sakit. Fasilitas kesehatan yang diberikan kepada peserta BPJS masih minim, termasuk banyak obat-obatan yang belum bisa ditanggung.

"Apalagi saat operasi, banyak masyarakat mengeluh tetap harus keluarkan biaya meski sebagai peserta BPJS. Kalau memang tak semua ditanggung, seharusnya disosialisasikan agar masyarakat tak kebingungan," jelasnya.

Memang, sambung Hardi, keluhan masyarakat itu sudah disampaikan langsung kepada BPJS saat melakukan dialog di kantor BP Batam. Tak sampai di situ saja, kata Hardi, keluhan masyarakat itu juga akan disampaikan kepada menteri terkait usai dibahas dalam rapat Komite DPD RI.

Aspirasi dari masyarakat selama reses, kata Hardi, akan diperjuangkan kepada pemerintah Pusat. Ia juga berharap peserta BPJS bisa langsung berobat ke rumah sakit tanpa harus ada rujukan puskesmas.

"Dalam rapat koodinasi dengan Kementerian akan saya sampaikan. BPJS harus lebih baik lagi," tutupnya. (*)

Editor: Roelan