Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantu Amankan Motor Curian, Polisi Bekuk Remaja Putus Sekolah
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 09-03-2015 | 20:18 WIB
ilustrasi_maling_motor.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Kepolisian Sektor Sekupang berhasil membekuk RP (14), seorang remaja putus sekolah, yang berusaha melarikan sepeda motor yang diparkir di belakang SMPN 20 Batam.

Berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai keberadaan motor tanpa pemilik diletakkan begitu saja dalam selama satu hari pada Minggu (8/3/2015) sore. Selanjutnya, salah seorang warga setempat sengaja memantau keberadaan motor tersebut.

Hingga pada sore hari tiba, seorang anak remaja bertubuh tinggi kurus ini (RP) menghampiri motor tersebut. Ketika dia hendak membawa keluar motor Yamaha Sporty warna hitam dari area SMPN 20 Batam, warga pun langsung menghubungi Polsek Sekupang.

"Kita terima laporan dari warga adanya motor yang dicurigai hasil dari pencurian. Salah seorang remaja saat itu tengah menghampiri motor, kita langsung tangkap dia," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Rimsyahtono, Senin (9/3/2015).

Menurut Rimsyahtono, RP bukanlah pelaku utama. RP hanya sekadar membantu melarikan motor yang dicuri dari kawannya. Kini polisi terus mengembangkan kasus tersebut pelaku utama saat inipun sedang dalam pencarian.

"Saat diambil motor tersebut tanpa ada nomor kendaraan (pelat nomor). Makanya, warga setempat hanya bisa memantau dan menunggu orang yang mengambil," ujarnya.

Pengakuan RP kepada penyidik ia belum pernah mencuri sepeda motor. Namun dia mengaku rekannya yang menyuruhnya mengambil motor yang merupakan ketua dari gerombolan mereka.

"Kita masih kejar pelaku utamanya. Sekarang RP ditetapkan sebagai pelaku dengan peran membantu memindahkan motor hasil curian," kata Rimsyahtono. (*)

Editor: Roelan