Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petinju Malaysia Rebut Sabuk Tinju Wagub Kepri Cup
Oleh : Roni Ginting
Senin | 09-03-2015 | 18:00 WIB
petinju_malaysia.JPG Honda-Batam
Petinju Malaysia, Moh Farfan, berfoto bersama Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petinju Malaysia, Moh Farfan, telah mengalahkan petinju Kepri, Hendri Aritonang, dalam Turnamen Tinju Internasional Wakil Gubernur Cup di Kepri Mall, Sabtu (7/3/2015). Farhan mengkanvaskan Hendri dengan TKO (technical knock out) di ronde kelima.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, mengatakan bahwa kejuaraan ini tidak hanya sekadar mencari prestasi saja, namun untuk mempererat tali persaudaraan. "Ini dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi diantara kita," kata Soerya.

Lanjutnya, olah raga tinju sendiri dapat membentuk jiwa ksatria bagi tiap atletnya. Juga diajarkan untuk sportif saat menang maupun kalah.

"Karena itu, setiap atlet juga dapat menerapkan didalam dunia sehari-hari," ujar Soerya.

Pada kesempatan itu Soerya mengatakan sangat mendukung hadirnya pertandingan tinju ini di Kepri. Bahkan ia berjanji untuk memperbanyak ajang tinju tersebut di Kepri ini. "Insya Allah iven seperti ini akan sering kita laksanakan di Kepri ini," janjinya.

"Selain itu, ajang tinju ini dapat menjadi salah satu sarana promosi wisata bagi Kepri," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pertandingan, Sahat Tambunan, mengatakan bahwa kejuaraan ini mempertandingkan sebelas pertandingan amatir. "Satu pertandingan profesional akan menampilkan petinju dari Malaysia dan Indonesia," kata Sahat.

Pertandingan tinju ini sendiri selain mengundang petinju lokal, juga mendatangkan petinju asal Singapura, Malaysia dan Uzbekistan. "Kami juga mengundang petinju lokal dari Maluku," ucapnya. (*)

Editor: Roelan