Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Geruduk Kantor Lurah, Puluhan Warga Tanjungayun Sakti Protes Pendirian Tower
Oleh : Habibi
Senin | 09-03-2015 | 17:11 WIB
Mediasi antara warga RW 3 bersma Camat, Lurah dan SKPD terkait di kantor lurah Tanjung Ayun Sakti.jpg Honda-Batam
Mediasi antara warga RW03 bersama camat, lurah dan SKPD terkait di kantor Kelurahan Tanjungayun Sakti. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan warga RW 03 Kelurahan Tanjungayun Sakti, Kecamatan Bukti Bestari, mendatangi kantor kelurahan setempat. Warga sekitar 20-an orang itu memprotes mengenai adanya pembangunan menara telekomunikasi (tower) di kawasan mereka yang diduga tanpa adanya persetujuan dari warga.

Hal ini dipicu oleh saling curiga tentang adanya pembagian kompensasi kepada beberapa warga, sementara warga yang tinggal di kawasan tersebut menjadi berang. Warga pun menuntut lurah agar memberikan kejelasan dan meminta agar menara tersebut tidak dibangun karena ditakutkan menyebabkan bencana yang tak diinginkan.

"Kita saling fitnah, bilang Bu RT terima uang, padahal tidak ada. Kami jadinya ricuh sesama warga," ujar Rita, warga RW03, saat mediasi di kantor Kelurahan Tanjungayun Sakti, Senin (9/3/2015), bersama camat, lurah dan SKPD terkait. (Baca: Warga Perumahan Crown Hill Tolak Pembangunan Tower Telekomunikasi)

Warga juga menegaskan tidak menginginkan adanya menara telekomunikasi di kawasan tersebut. "Kita minta bapak-bapak yang terhormat (camat, lurah dan SKPD terkait) agar melarang kegiatan itu. Mau macam manapun kami tidak setuju tower itu dibangun," ujar Dahyar, Ketua RT02/RW03. (*)

Editor: Roelan